Aplikasi Terbaik untuk Membuat Efek Bokeh di Ponsel

Fotografi adalah seni yang memungkinkan kita menulis dengan cahaya, dan memotret sesuatu berarti menangkap cahaya pada waktu tertentu. Namun demikian, efek Bokeh diciptakan oleh kombinasi properti cahaya dan lensa. Meski Bokeh sebenarnya hanya samar, namun efek dengan kamera smartphone membutuhkan keterampilan, kesabaran, dan persiapan. Di sisi lain, ponsel Android dan iPhone mendukung sejumlah aplikasi, memungkinkan fotografer ponsel cerdas membuat efek Bokeh dengan mudah.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi aplikasi terbaik yang digunakan untuk mengambil gambar efek Bokeh, tetapi menunjukkan cara membuat efek pada gambar yang Anda ambil dengan ponsel cerdas.

Tangkap efek bokeh dengan kamera ponsel Anda

Depth of field yang sangat baik pada kebanyakan kamera smartphone memungkinkan Anda mengambil gambar yang tajam dan tajam. Selain itu, sebagian besar kamera ponsel tidak memungkinkan Anda untuk mengatur fokus secara manual, yang pada dasarnya berarti sebagian besar fotografer ponsel pintar harus mengandalkan fokus otomatis. Namun, perangkat seperti Samsung Galaxy Note 8, Lenovo K8 Note, atau iPhone 7 dan iPhone 8 memungkinkan pemilik untuk menikmati keunggulan kedalaman yang dangkal dan membiarkan mereka memilih area fokus untuk foto mereka secara manual.

Masing-masing smartphone yang baru disebutkan memiliki pengaturan kamera ganda yang meningkatkan kemampuan perangkat untuk menangkap gambar bidang kedalaman yang dangkal. Misalnya, pemilik iPhone 7 dapat membuat efek Bokeh dengan mudah karena aplikasi Kamera di perangkat memiliki mode yang menambah kedalaman foto.

Faktanya, foto yang diambil dengan latar belakang buram tidak berbeda dengan pengambilan foto di iPhone 7, yang harus Anda lakukan hanyalah membuka mode Potret di aplikasi Kamera dan mengambil gambar. Telepon menyimpan dua versi foto sehingga Anda dapat membandingkan foto dengan dan tanpa Bokeh.

Latar belakang kabur yang dapat Anda buat dengan fitur ponsel cerdas bawaan apa pun tidaklah sempurna, jadi aplikasi kamera dengan efek Bokeh adalah pilihan yang lebih baik meskipun Anda memiliki ponsel cerdas dua kamera. Jika Anda tidak memiliki perangkat yang memungkinkan Anda membuat efek Bokeh dengan kamera Anda, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi yang ditunjukkan di bawah ini.

Aplikasi terbaik untuk membuat efek Bokeh pada foto Anda

Aplikasi yang ditambahkan ke daftar ini memungkinkan Anda menambahkan blur pada foto Anda atau menciptakan kedalaman pitch yang dangkal, menciptakan efek Bokeh halus yang menonjolkan subjek gambar.

1. Fokus Setelah
Efek Bokeh AfterFocus
Sumber gambar: Internet

Harga: Gratis

Ketersediaan: Android, iOS

Memproses foto dengan AfterFocus adalah proses sederhana namun kreatif yang memungkinkan gambar menjadi buram. Memilih area fokus pada foto dapat dilakukan dalam hitungan detik, dan aplikasi ini juga menyediakan sejumlah keburaman latar belakang yang memungkinkan Anda menekankan subjek foto Anda atau bahkan menambahkan buram gerakan. Efek Bokeh juga ada dalam daftar panjang fitur yang ditawarkan oleh AfterFocus, yang berarti Anda dapat dengan mudah menambahkan sorotan berwarna ke latar belakang foto Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda berbagi foto di jaringan media sosial terpopuler.

2. Lensa Bokeh
Kesan Lensa Bokeh
Sumber gambar: Internet

Harga: $ 0,99

Ketersediaan: iOS

Jika Anda mencari aplikasi yang memungkinkan Anda bersenang-senang sambil menciptakan efek Bokeh yang sangat realistis, mengunduh Bokeh Lens adalah salah satu keputusan terbaik yang dapat Anda buat. Meskipun Anda mungkin tidak dapat mengambil gambar dengan aplikasi ini, alat pemilih memberikan akurasi yang luar biasa. Kaca pembesar ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk menentukan area fokus, membuat foto terlihat seperti diambil oleh kamera profesional. Lensa Bokeh adalah alat hebat yang memungkinkan Anda membuat efek Bokeh yang hampir sempurna, tetapi tidak memiliki opsi pengeditan foto lainnya.

3. Efek cahaya Bokeh asli
APLIKASI Bokeh Asli
Sumber gambar: Internet

Harga: $ 0,94

Ketersediaan: Android, iOS

Selain menawarkan lebih dari tiga puluh bentuk Bokeh yang berbeda, aplikasi ini juga memiliki 33 efek cahaya lensa untuk mengambil foto yang cerah. Setiap bentuk Bokeh dapat dioptimalkan dengan mengubah warna atau opasitas, dan sebagai tambahan, pengguna aplikasi dapat menggambar bentuk Boheh mereka sendiri. Ada ukuran Bokeh yang ditentukan sebelumnya: kecil, kecil, sedang, besar, dan campuran, jadi Anda dapat menentukan ukuran yang akan digunakan untuk setiap foto yang Anda edit dengan aplikasi.

Baca juga;