Tips Membuat Video Lebih Keren

Gunakan bahasa tubuh yang tenang dan terbuka. Berdiri diam – postur tubuh yang buruk segera muncul di kamera. Pastikan bahu Anda ke belakang dan otot Anda rileks. Jangan menyilangkan tangan Anda, karena ini akan membuat Anda terlihat mati.

Tersenyumlah, terutama di awal video Anda. Ini membuat perbedaan besar dalam hal tampilan yang ramah.
Perlambat saat Anda berbicara, dan coba gunakan dengan jelas. Berbicara tentang diafragma daripada tenggorokan.
Jika Anda merasa tidak nyaman, coba gunakan alat peraga agar tangan Anda tetap sibuk. Menulis di ruang angkasa, misalnya, dapat memberi Anda fokus di sisi lain kamera.

Latihan, latihan, latihan. Tonton rekaman Anda sendiri dan identifikasi area yang dapat Anda tingkatkan. Kemudian lakukan upaya serius untuk melakukannya.

Ambil Angel dari Berbagai Sudut

Memotong dari sudut ke sudut adalah cara yang bagus (dan mudah) untuk meningkatkan minat visual Anda pada video bokeh profesional Anda. Ini adalah teknik yang sangat berguna jika Anda membuat video besar, demo produk, atau jenis video lain yang menunjukkan bahwa Anda melakukan sesuatu, bukan hanya berbicara.

Rekam beberapa rekaman B-roll untuk setiap video hingga Anda memiliki opsi untuk menggunakannya nanti jika Anda mau.

Kiat profesional: jika Anda mengubah perspektif, panaskan setidaknya hingga 45 derajat. Mengubah perspektif sedikit lebih banyak, tidak menghasilkan efek yang diinginkan – tampaknya mengejutkan penonton.

Rencanakan Video Anda

Teknik yang buruk tidak hanya membuat video terlihat tidak profesional. Desain yang buruk juga dapat menyebabkan penonton tidak puas dengan produk akhir. Dengan meluangkan waktu untuk merancang video dengan cermat sebelum memulai produksi, Anda dapat memastikan bahwa kualitas konten sebenarnya sama baiknya dengan kualitas rekamannya.

Cara Membuat Skrip Video Penjelajah Pembunuh [+ Template dan Efek Video Bokeh Gratis]

Setiap kali Anda membuat video, mulailah menargetkannya. Tanyakan pada diri Anda apa yang ingin Anda capai atau komunikasikan dengan membuat video ini. Juga, tetapkan target Anda. Bagaimana video Anda dapat ditampilkan secara khusus kepada penonton ini?

Setelah Anda menentukan target video, tulis naskah dan buat storyboard. Kalau begitu, lakukan yang terbaik. Jangan takut untuk mengatur ulang, menulis ulang, dan menghapus bagian yang tidak berfungsi. Video panjang tidak menyenangkan bagi pemirsa, jadi pastikan video Anda sesingkat dan sekuat mungkin.

Baca juga: