Cara Menumbuhkan Rambut di Bintik Botak

Rambut rontok sering berkembang untuk semua jenis. Namun bintik-bintik kebotakan masih bisa menyebabkan rasa malu dan frustasi serta menimbulkan keraguan diri.

Penyebab rambut rontok bisa bermacam-macam, di antaranya:

  • tekan
  • praktik perawatan rambut tertentu
  • kondisi medis yang diwariskan atau terkait dengan sistem kekebalan
  • tingkat hormon
  • kesehatan kulit
  • pengobatan kanker

Dalam banyak kasus, perawatan diberikan untuk membantu menumbuhkan kembali rambut selama kebotakan atau meningkatkan kerontokan rambut selama penipisan.

Tetapi penting untuk mengandalkan metode pertumbuhan rambut yang telah terbukti, dan waspada terhadap produk dan perawatan yang menjanjikan dengan sedikit data ilmiah untuk mendukungnya.

Terkadang, perawatan rumahan yang sederhana dapat memberikan hasil yang baik, tetapi Anda mungkin memerlukan resep atau resep over-the-counter (OTC) untuk pertumbuhan rambut jika perawatan di rumah tidak tepat untuk Anda.

Jika pendekatan ini tidak efektif, prosedur medis atau pembedahan mungkin diperlukan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab bintik-bintik kebotakan, cara merawat diri sendiri, dan kapan Anda membutuhkan perawatan medis.

Apa pengobatan alami untuk bintik-bintik kebotakan?

Metode pertumbuhan rambut alami biasanya berfokus pada peningkatan sirkulasi di kulit kepala atau meningkatkan kesehatan folikel rambut dan memulihkan kualitas rambut.

Banyak produk terkait pertumbuhan rambut tersedia di rumah dan sering digunakan untuk tujuan lain.

Berikut beberapa opsinya:

minyak rosemary

Minyak rosemary memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu meningkatkan sirkulasi, menjadikannya pilihan alami untuk mengatasi rambut rontok.

Gosokkan sedikit saja pada bagian yang botak setiap malam atau coba gunakan sampo alami yang mengandung minyak rosemary.

Minyak

Minyak Sumber Peppermint digunakan untuk mengobati sakit kepala, sindrom iritasi usus, dan penyakit lainnya. Tapi itu juga bisa menjadi perawatan topikal yang efektif untuk mempercantik rambut dengan aman.

Gosokkan sedikit minyak mint pada kulit kepala dengan jari Anda atau oleskan sampo dengan minyak mint.

Lidah buaya

Lidah buaya biasanya dianggap sebagai perawatan kulit untuk mengobati sakit dan nyeri. Tapi lidah buaya juga bisa meregenerasi rambut dan melindungi kulit kepala dari penyakit.

Jurnal Penelitian Kimia dan Farmasi menyatakan bahwa lidah buaya anti-inflamasi dan enzim, mineral, dan zat sehat lainnya membuat perawatan rambut aman dan efektif.

Untuk pemakaiannya, pijat kulit kepala sebelum dicuci. Coba campurkan minyak biji gandum dan santan.

Pijat

Apa pun produknya, pijatan kulit kepala yang kuat adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan sirkulasi di kulit kepala dan membengkokkan sel-sel folikel rambut untuk meningkatkan rambut yang lebih tebal.

Tekan dengan kuat (tapi lembut) jari-jari Anda ke kulit kepala dan gosokkan pada kulit kepala setidaknya selama 5 menit.

Baca juga: