Pengertian Kemiskinan

Untuk pembahasan kali ini, kita akan mengulas Kemiskinan dimana-mana sekarang dengan pemahaman ahli, agar lebih banyak bisa dilihat lihat dibawah.

Definisi Kemiskinan

Kemiskinan adalah ketidaksesuaian ekonomi yang sesuai dengan standar hidup masyarakat rata-rata di suatu daerah. Cacat tubuh tersebut ditandai dengan kurangnya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar berupa pangan, sandang, dan papan.

Kapasitas produksi yang rendah ini juga akan menyebabkan berkurangnya kemampuan untuk memenuhi standar hidup seperti standar kesehatan masyarakat dan standar pendidikan.

Sumber: blog.malavida.co.id

Pengertian Kemiskinan Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah beberapa definisi ahli tentang kemiskinan, di antaranya:

Soerjono Soekanto
Kemiskinan diartikan sebagai situasi ketika mereka tidak menjaga diri di bawah standar hidup dan kelompok mungkin tidak dapat menggunakan energi mental dan fisik dalam kelompok.

Lihat juga Artikel Terkait: Hukum dan Pilar Wakaf

Gillin dan Gillin
Kemiskinan merupakan kompilasi dari keadaan masyarakat yang tidak dapat mempertahankan taraf hidup yang cukup tinggi untuk menyediakan kompetensi fisik dan mental untuk memfasilitasi dan keluarganya harus berprestasi sesuai dengan standar masyarakat yang baik karena produksi pendapatan yang memadai

Bappenas
Kemiskinan menjadi masalah karena kondisi depresi yang tidak dapat mereka cegah.

Reitsma dan Kleinpenning
Kemiskinan adalah tersedianya individu untuk memenuhi kebutuhannya, baik materi maupun materi.

James
Kemiskinan sebagai standar hidup yang sedikit disebabkan oleh kurangnya materi pada diri masing-masing individu maupun jika dibandingkan dengan standar hidup yang terjadi pada masyarakat sekitar.

Friedman
Kemiskinan adalah persamaan kesempatan untuk merumuskan kekuatan sosial dalam bentuk aset, sumber daya keuangan, organisasi sosial politik, jaringan sosial, barang atau jasa, pengetahuan dan keterampilan, dan informasi.

Faturachman dan Marcelinus Molo
Kemiskinan adalah ketidakmampuan satu atau lebih orang (rumah tangga) untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Ellis
Kemiskinan merupakan bentuk multidimensi yang dapat dilihat dari dimensi ekonomi dan sosial politik.

Baca Juga Artikel Terkait: Hari Nasional dan Internasional

Levi
Kemiskinan adalah kurangnya barang dan jasa yang dibutuhkan untuk mencapai taraf hidup.

Council dan Midgley
Kemiskinan negara dapat didefinisikan sebagai kekurangan materi dan sosial yang menyebabkan seseorang hidup di bawah standar hidup yang sesuai, atau situasi di mana seseorang mengalami kekurangan dalam hubungannya dengan individu lain dalam masyarakat.

Syaifuddin
Bagilah cara berpikir yang memandang kemiskinan sebagai gejala mutlak dan sebagai gejala terkait. Cara berfikir (model) tentang kemiskinan sebagai gejala absolut memandang kemiskinan sebagai keadaan kekurangan materi, memiliki sedikit atau tidak sama sekali untuk menunjang kehidupannya sendiri. Poin relatifistik ini mencakup dua perspektif, yaitu perspektif budaya (model), dan perspektif struktural (model).