Menghilangkan Stres Dengan Coklat

Menghilangkan Stres Dengan CoklatMenghilangkan Stres Dengan Coklat

Semua orang pasti pernah mengalami atau sering mengalami stress,

dimana kondisi itu timbul ketika menghadapai tekanan yang tidak sesuai dengan kamampuanya. Dan stres bisa dialami oleh siapa saja, laki – laki, perempuan, anak – anak dan orang dewasa, dan itu adalah hal yang wajar terjadi kepada setiap orang. Namun jangan sampai stres sampai berkepanjangan atau secara terus menerus, karena dapat mengakibatkan seseorang menjadi terganggu kesehatanya.

Sehingga banyak orang yang mencoba menghilangkan stres dengan berbagai macam cara salah satunya dengan makan coklat yang dipercaya dapat mengusir stres. Menurut laman tribunnews.com di dalam coklat mengandung banyak vitamin vitamin (A1, B1, B2, C, D, dan E) dan mineral penting seperti zat besi, potassium, sodium, kalsium, magnesium, zinc, tembaga, krom dan fosfor. Bahkan didalam coklat terdapat Antioksidan dan Flavonoid yang berguna untuk mencegah terjadinya kanker.

Didalam coklat dipercaya terdapat kandungan yang dapat menenangkan pikiran dan membuat kita nyaman, seperti theobromine, caffeine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine. Sehingga coklat juga dapat memulihkan kembali mood atau perasaan menjadi tenang.

Dan itulah sedikit tentang coklat yang dipercaya dapat mengusir rasa stres, tidak ada salahnya untuk mencoba dan disarankan coklat yang dikonsumsi adalah coklat dengan kandungan gula rendah, karena coklat yang dipasaran rata – rata coklat olahan yang tinggi akan gula dan susu. Coklat bisa juga dimakan langsung atau dicairkan dengan sedikit air panas.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/