Luar Biasa Sang lebah Madu

Luar Biasa Sang lebah MaduLuar Biasa Sang lebah Madu

Beberapa orang pasti suka mengkonsumsi madu dari sang Lebah, hewan yang cukup kecil dan bersayap terbang kesana kemari. Lebah Madu dan tawon sendiri berbeda walaupun hampir sama namun kedua serangga ini berbeda, Tawon memiliki sengatan yang lebih kuat dibandingkan dengan Lebah Madu. Tentu saja sesuai dengan namanya Lebah Madu menghasilkan madu, yang dapat kita konsumsi dan itupun rasa madu berbeda sesuai dengan habitat sekeliling Lebah Madu tersebut.

Selain dapat menghasilkan madu yang sangat enak dan bermanfaat, Lebah Madu juga memiliki kelebihan lain

Gerakan Sayap Yang Cepat
Berbeda dengan serangga terbang lain yang terbang dengan mengepakkan sayapnya dengan panjang dan konstan, gerakan sayap dari Lebah Madu pendek dan melengkung serta lebih cepat.
Kerja Sama Team Yang Baik Dan Tanggung Jawab
Lebah Madu memiliki dan hidup dengan koloni yang besar, dan masing – masing lebah memiliki tugas sendiri – sendiri. Dan mereka tahu kalau bekerja sendiri tidak akan mencapai tujuan mereka maka mereka bekerjasama dengan tujuan yang sama dan tidak memikirkan kompetisi. Walaupun seperti itu mereka tetap melaksanakan tugas mereka dengan tanggung jawab.

Tidak Pelit Dengan Sesama Lebah Madu
Ketika satu Lebah Madu menemukan Nektar atau sari bunga yang ada didalam tumbuhan yang berupa cairan cairan manis kaya akan gula maka mereka akan memberitahu lebah lain.

Jangan Mengganggu Lebah
Jika kita tidak ingin terkena sengatan dari sang lebah, maka kita juga tidak boleh mengganggu lebah. Karena jika lebah merasa diganggu mereka akan mengorbankan dirinya bahkan sampai mati demi melindungi dirinya.

Itulah beberapa hal tentang sang Lebah Madu, dan dari sang Lebah Madu kita dapat mengambil pelajaran yang bagus untuk diterapkan pada kehidupan berkelompok kita sebagai manusia yang memiliki akal.

RECENT POSTS