Manajemen Kasus HIV dan AIDS dan Pelayanan nya

Manajemen Kasus HIV dan AIDS dan Pelayanan nya


a)Pekanbaru  :     Yayasan SIKLUS (Sikap Tulus Untuk Sesama)
Ø  Daftar Lembaga Peduli HIV dan AIDS di Propinsi Riau

  1.                          Yayasan Utama
  2.                          D-KAP PMI Riau
  3. b)Kampar dan Pelalawan : D-KAP PMI
  4. c)Rohil dan Dumai  :  Bahtera {Yayasan Utama }
  5. d)Inhil  :  BDPN {Siklus }
  6. e)BKS  :  Permata Shifa {Yayasan Utama }

BAB III

KESIMPULAN DAN SARAN

  1. KESIMPULAN

HIV adalah suatu virus yang hidup dalam tubuh manusia, dan dan dapat menyebabkan timbulnya AIDS, yang merusak sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga tubuh mudah terserang penyakit dan lam kelamaan akan meninggal, sudah menjadi sifat manusia yang selalu ingin merasakan kenikmanatan tanpa mempedulikan akibatnya, misalnya : melakukan perzinahan, penggunaan narkotika suntikan, dan sebagainya. Kits umat manusia sudah mengetahui bahwa perbuatan-perbuatan tersebut sangat dilarang,baik menurut ajaran agama masing-masing maupun aturan hukum yang berlaku. Tetapi dari sebagian kita tetap saja melakukan hal-hal tersebut, misalnya : WTS, Homoseks,Biseks, Mucikari, dan orang-orang yang sering berganti-ganti pasangan dan melakukan hubungan seksual diluar nikah.

Adapun gejala-gejala yang dapat kita lihatpada penderita AIDS yaitu demam yang berkepanjangan di sertai keringat malam, batuk dan sariwan yang terus menerus,berat badan turun dengan drastis, dsb, yang akan di akhiri dengan kematian.

Oleh karena itu, kita harus menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat menyebabkan AIDS, yaitu melalui pencegahan misalnya :tidak melakukan hubungan seksual secara bebas.

Masalah AIDS ini tidak tentu akan menyebar luas, apabila dilakukan pencegahan secara dini, apalagi jika ada partisipasi dari semua pihak.

Sumber :

https://mitranet.co.id/hati-hati-malware-berkedok-episode-game-of-thrones/