Harga Kambing

Harga KambingHarga Kambing

saat ini terus melambung meskipun di Negara kita sudah banyak para peternak kambing , mulai dari jenis kambing jawa (lokal), Kambing Gibas, Kambing Etawa, Kambing PE, dan masih banyak lagi jenis Kambing yang sudah di budidayakan di Indonesia. Permintaan daging kambing sebagai konsumsi juga terus meningkat di setiap tahun ke tahun, bahkan peternak lokal belum mampu untuk memenuhi permintaan pasar daging Kambing. Sebagai solusi Pemerintah melakukan impor daging Kambing untuk menutupi masalah tersebut, namun dengan adanya impor daging tersebut tentunya akan mempengaruhi harga Kambing di pasar lokal. Dengan semakin melemahnya rupiah justru harga Kambing semakin melambung, baik kambing jawa ataupun jenis kambing lainnya.

Harga Kambing Terbaru Semua Jenis

Dengan naiknya harga Kambing setiap tahunnya, terciptalah peluang usaha mulai dari mendirikan ternak kambing, jual beli kambing, usaha penggemukan kambing dan masih banyak lagi penghasilan yang di raih dari Kambing. Harga Kambing akan semakin melambung jika mendekati hari Kurban, hal ini juga di manfaatkan oleh para pedagang kambing untuk menjualnya di kota-kota besar di Indonesia. Kambing banyak di ternak di area pedesaan, terutama di daerah Jawa tengah dan Jawa Timur.

Pada tahun 2015 saat ini harga kambing lokal (jawa)yang umum di gunakan untuk kurban pada 2 bulan lalu masih bekisar diantara 2.8jt dengan berat sekitar 25kg-30kg. Dan saat ini harga Kambing tersebut masih stabil karena stok Kambing lokal yang berkurang setelah banyak yang di sembelih untuk hewan kurban. Dengan stabilnya harga Kambing dan bahkan mengalami kenaikan di setiap tahunnya maka akan membuka peluang usaha baru untuk ternak Kambing, untuk teknik yang baik memulai usaha ternak Kambing dapat Anda baca pada artikel berjudul “CARA TERNAK KAMBING”.
Harga Kambing Jawa (lokal)
Kambing Jawa/lokal/kacang adalah ras yang paling banyak di temui di Indonesia, terutama daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Harga Kambing Jawa juga sangat bervariasi, tergantung kualitas dan fungsinya, sebagai pedaging, bibit ternak, dan lain sebagainya. Daging Kambing Jawa sangat diminati di pasaran, rasanya yang paling nikmat dari semua jenis Kambing yang ada di Indonesia menjadi harga Kambing Jawa stabil. Selain itu Kambing Jawa juga sangat mudah untuk di budidayakan karena tingkat perkembangbiakannya yang tinggi. Untuk cara ternak Kambing Jawa dapat Anda pelajari pada artikel dengan judul “Ternak Kambing Jawa Dengan Konsep Penggemukan Agar Cepat Untung”.

Harga Kambing Jawa Terbaru
Kambing Jawa memang memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis Kambing Etawa atau Pe. Ukurannya hampir sama dengan jenis Kambing Gibas. Namun harga Kambing Jawa lebih malah daripada harga jenis Kambing Gibas, dibawah ini adalah harga Kambing Jawa terbaru yang saya dapatkan dari informasi pasar.

· Betina umur 3-5 bulan : +- 800.000 (tergantung kondisi)

· Betina umur 6-7 bulan : +- 1.300.00 (tergantung kondisi)
· Betina umur 8-2 bulan : +- 1.800.000 (tergantung kondisi)
· Betina umur 12-24 bulan : +- 2.300.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 3-5 bulan : +- 1.000.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 6-7 bulan : +- 1.600.00 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 8-2 bulan : +- 2.300.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 12-24 bulan : +- 2.600.000 (tergantung kondisi)
Harga Kambing PE (peranakan Etawa) Terbaru
Kambing PE (peranakan Etawa) merupakan ras yang di hasilkan dari persilangan antara Kambing Etawa dan Kambing Jawa (lokal), kambing ini semakin di kembangkan oleh para peternak di Indonesia. Saat ini keturunan terbaik sudah di dapatkan, Kambing Pe mampu berukuran sebesar kambing Etawa tetapi kelebihan lainnya adalah tingkat adaptasi yang bagus untuk cuaca yang ada di Indonesia.

Harga Kambing PE (Peranakan Etawa) Terbaru
Kambing PE juga dapat bertumbuh dan berkembangbiak dengan baik meskipun dengan pakan berkualitas rendah, tetapi harus di usahakan dagan pakan mengandung gizi yang di butuhkannya setiap harinya. Hal tersebut tentunya sudah di pelajari dan semakin dikembangkan lagi oleh para peternak Kambing yang berpengalaman. Dengan demikian harga Kambing PE juga terus meningkat di setiap tahunnya karena Kambing ini mudah di budidayakan, dagingnya yang banyak, dan rasanya yang menyerupai Kambing Jawa (lokal). Dibawah ini adalah informasi harga terbaru untuk Kambing PE:

· Betina umur 3-5 bulan : +- 1.000.000 (tergantung kondisi)
· Betina umur 6-7 bulan : +- 1.500.00 (tergantung kondisi)
· Betina umur 8-2 bulan : +- 2.000.000 (tergantung kondisi)
· Betina umur 12-24 bulan : +- 2.500.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 3-5 bulan : +- 1.400.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 6-7 bulan : +- 1.800.00 (tergantung kondisi)

· Jantan umur 8-2 bulan : +- 2.500.000 (tergantung kondisi)
· Jantan umur 12-24 bulan : +- 3.200.000 (tergantung kondisi)
Harga Kambing Etawa Tebaru
Kambing Etawa merupakan Kambing yang berasal dari India, Kambing jenis ini memiliki ukuran tubuhnya yang tinggi dan besar, saat ini Kambing Etawa menjadi primadona di dunia pasar Kambing. Saat ini banyak para peternak Kambing Lokal yang beralih untuk beternak Kambing Etawa karena sifat Kambing Etawa yang multifungsi. Kambing Etawa bisa di sebagai kambing pedaging, Kambing perah, dan bahkan menjadi Kambing yang dikonteskan. Cara ternak Kambing Etawa dapat Anda pelajari pada artikel dengan judul “Ternak Kambing Etawa Praktis Dengan Panen Yang Memuaskan”

 

RECENT POSTS