Fungsi Internet Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Fungsi Internet Yang Belum Banyak Diketahui OrangFungsi Internet Yang Belum Banyak Diketahui Orang

 

Fungsi Internet itu apa sebenarnya ? apa yang bisa saya dapatkan dari menggunakan internet ? itulah beberapa pertanyaan yang sangat sering saya dengar baik di Facebook maupun Twitter. Jika saya mengamati sebenarnya mereka tahu fungsi internet secara dasar, yaitu untuk saling berkomuniskasi. Lalu apa maksud dri pertanyaan mereka tersebut ?

Mudahnya mereka ingin jawaban yang lengkap dan tentunya kredibel. Jadi bukan hanya jawabam yang berbunyai ‘fungsi internet adalah untuk berkomunikasi’ melainkan harus dijabarkan menjadi seperti ‘fungsi internet adalah utnuk saling berkomunikasi untuk menciptakan suatu hubungan yang kekerabatan yang erat’

Itu salah satu contohnya, dan tentu masih banyak lagi fungsi internet lainnya, dan di artikel ini saya akan membahasnya secara detail dan mendalam.

5 Fungsi Internet

Tak perlu banyak basa-basi, langsung saj aAnda simak, berikutini adalah Fungsi Internet yang belum banyak orang tahu. Total ada 5 Fungsi Intern3t yang akan saya bagikan.

Fungsi Internet untuk Berkomunikasi

Seperti yang kita semua ketahui, berkomunikasi di zaman dahulu sangatlah susah, karena harus menulisnya terlebih dahulu, dan mengirimnya ke Pak Pos untuk diantar ke tempat tujuan. Masalah lainn adalah saat kita menulis surat, dan sedikit dari kita yang harus pelan-pelan dalam menulsis agar tulisan yang kita buat bisa bagus dan mudah dibaca.

Namun sekarang berkat adanya internet, kita tidak perlu lagi repot-repot mengirim surat melalui pak pos yang notabenya membutuhkan waktu berjam-jam bahkan hari untuk sampai ke tempat pengiriman, berbeda sekali dengan internet yang mana bisa mengirim pesan dan terkirim saat itu juga.

Fungsi Internet untuk Berkontribusi

Dulu jika ingin mendonasikan uang yang kita miliki, kita selalu dibuat bingung untuk mencari mesin ATM terdekat, namun sekarang dengan adanya internet, semua menjadi lebih mudah, dimana kita bisa transfer langsung dari internet menggunakan internet banking, jadi tidak perlu repot-repot mencari mesin ATM.

Fungsi Internet untuk Bekerja

Internet tidak melulu untuk berkomunikasi saja, melainkan bisa lebih dari itu, dan bahkan kita bisa bekerja di internet. Ya bukan informasi yang baru, bahwa hampir sebagian pengguna internet di Indonesia, menggunakan internet sebagai alat bantu untuk berbisnis.

Alasan mereka menggunakan internet sederhana, karena dengan mengguanakan internet maka biaya promosi bisa ditekan hingga 50%. Itu bisa terjadi karena di internet ini ada banyak sekali tempat promosi gratis, seperti di Media Sosial atau Blog Pribadi.

Fungsi Internet untuk Produktivitas

Internet juga bisa meningkatkan produktivitas kita, sebagai contoh saat kita ingin mencari informasi mengenai penemu suling, maka kita tinggal cari saja di mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo. Selanjutnya tinggal kita ketikkan ‘penemu suling’ dan akan keluar nama-nama orang yang terkait atau disinyalir sebagai penemu suling.

Fungsi Internet untuk Efektivitas

Bukan hanya produktivitas, namun juga efektivitas. Ya internet sangat efektif sekali untuk memangkas waktu kita dalam mengerjakan pr atau semacamnya, karena lagi-lagi mesin menpacri membantu kita untuk hal ini.

Jika dengan buku biasa kita harus membuka halaman satu per satu, maka di internet kita bisa langsung menemukannya dengan satu klik.

Itulah, 5 Fungsi Internet dari ribuan fungsi lainnya, yang tentunya tidak bisa saya sebutkan semuanya. Namun tidak menutup kemungkinan untuk saya melengkapi fungsi internet diatas menjadi 10 atau bahkan 15 Fungsi Internet.