Cara Merawat Kenari

Cara Merawat KenariCara Merawat Kenari

 

masing-masing orang adalah berbeda namun saat ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat yang baik agar Burung Kenari menjadi gacor, sehat dan juga lincah. Dengan naik daunnya Burung Kenari di tanah air, namun pastinya banyak para penghobi kicau mania yang masih juga ada yang belum memelihara Burung Kenari di rumah, hal ini pastinya ada yang di sebabkan karena belum mengetahui secara pasti bagaimana cara merawat kenari yang benar. Jika benar demikian, maka sangat tepat bila Anda berada di sini karena saya akan memberikannya secara lengkap dan jelas.

Cara Merawat Kenari
Sebenarnya banyak keuntungan yang di dapatkan apabila melakukan perawatan Burung Kenari dengan tepat, selain akan menjadi sumber bunyi yang indah di telinga saat pagi hari di rumah Anda, jika perawatan memang sudah tepat maka Burung Kenari Anda akan berpotensi ikut kontes. Saat ini beberapa kontes Burung Kenari ramai di selenggarakan bahkan mencakup seluruh pelosok-pelosok Negri sudah ramai menyelenggarakannya. Dari tingkat kampung hingga tingkat Internasional, untuk itu mari untuk melakukan perawatan Burung Kenari dengan benar.

Sebenarnya sangat mudah di dalam melakukan cara merawat Kenari yang benar, perawatan hanya berkaitan dengan kandang, pakan, serta beberapa gangguan yang dapat memicu stress pada Burung Kenari. Baiklah di dalam cara merawat burung kenari kali ini adalah 10 hal yang harus di kerjakan agar Burung Kenari menjadi gacor, sehat, dan lincah.

 

Cara Merawat Kenari Agar Gacor

burung Kenari gacor merupakan idaman semua orang, terutama para kicau mania yang sangat mengagumi burung kecil yang indah ini. Tentunya hewan peliharaan apapun agar maksimal dalam kelangsungan hidupnya membutuhkan perawatan yang baik, lebih-lebih jika hewan tersebut ingin di budidayakan maka tentunya harus lebih sehat supaya produktifitasnya tinggi.

Cara Merawat Kenari Dengan Memberi Pakan Dan Multivitamin dan Multimineral
Perawatan untuk Burung Kenari ini sebenarnya juga cukup sederhana, Burung Kenari sebenarnya hanyalah membutuhkan beberapa hal penting seperti pakan pokok, tambahan, multivitamin, multimineral, kebersihan kandang, penecegahan penyakit, dan pemotongan kucu yang sudah memanjang. Baiklah di bawah ini adalah 10 cara agar Burung Kenari semakin gacor dan siap untuk di konteskan!!

1. Hindarkan Burung Kenari Dari Angin (Hembusan Angin Langsung)

Poin pertama dalam cara merawat kenari adalah peletakan kandang/sangkar Burung Kenari harus di area yang tidak terkena hembusan angin secara langsung, hal ini berlaku apabila meletakkan di luar rumah ataupun di dalam rumah. Tempat-tempat yang di maksud adalah seperti pada area luar rumah pada lokasi yang tidak ada penghambat angin seperti pepohonan atau penghambat lainnya, jika di dalam rumah seperti menaruh kandang Burung Kenari pada jendela, pintu, kipas angin, atau tepat lain yang masih di hembus angin kencang secara langsung.

Burung Kenari akan lebih mudah terserang penyakit apabila terkena hembusan angin kencang secara langsung. Cara untuk mengetahui apakah tempat peletakan kandang Burung Kenari sudah tepat atau belum dapat di tes dengan lilin menyala yang di taruh di depan kandang, jika api pada lilin terus bergerak secara liar dan bahkan langsung mati maka segera pindahkan Burung Kenari dari tempat tersebut. Hal sepele seperti ini biasanya yang di remehkan oleh para kicau mania, mulai sekarang peletakan kandang Burung Kenari Anda harus tepat yaitu tidak terkena hembusan angin kencang secara langsung.

2. Hindarkan Burung Kenari Dari Sinar Matahari Langsung

Menempatkan kandang Burung Kenari pada area yang terkena panas secara langsung sangat berbahaya pada Burung Kenari, lebih-lebih jika cuaca sedang terik. Hal seperti ini dapat mengakibatkan fatal dengan terjadinya kematian pada Burung Kenari karena terkena heat stroke. Namun apabila penjemuran Burung Kenari di lakukan pada kondisi cuaca yang tepat, seperti pada saat mentari pagi bersinar maka akan mendapatkan banyak manfaat.

Waktu penjemuran Burung Kenari yang sangat bagus adalah saat sinar matahari pada pagi atau sore hari. Penjemuran juga bisa di lakukan pada saat siang hari, namun dalam kondisi seperti ini maka Burung Kenari harus selalu dalam pantauan. Apabila Burung Kenari sudah terlihat kepanasan maka segera pindahkan sangkarnya pada tempat yang teduh. Solusi lainnya jika menjemur Burung Kenari pada siang hari dapat di berikan penutup sebagian pada sangkarnya.

Sumber: https://wisatalembang.co.id/google-luncurkan-sistem-ar/