Sabrina dan Shalma siap layani jutaan pelanggan BRI dan Alfamart

Sabrina dan Shalma siap layani jutaan pelanggan BRI dan Alfamart

Sabrina dan Shalma siap layani jutaan pelanggan BRI dan Alfamart

Sabrina dan Shalma bukanlah dua orang customer service seksi, tapi keduanya adalah chatbot baru yang dikembangkan untuk melayani jutaan pelanggan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan jaringan ritel Alfamart di seluruh Indonesia.

Dikembangkan oleh Kata.ai, chatbot ini merupakan program komputer yang dirancang untuk menjalankan satu fungsi melalui percakapan ilmiah—memungkinkan pengguna berbicara dengannya seakan-akan berbicara dengan manusia.

Chatbot ini memungkinkan BRI dan Alfamart untuk menawarkan pengalaman

yang lebih baik dalam berinteraksi dan meningkatkan kepuasan konsumen mereka, yang masing-masing memiliki pelanggan 102 juta dan 4 juta orang di seluruh Indonesia sejauh ini.

Sabrina diluncurkan Kata.ai untuk melayani pelanggan BRI, sedangkan Shalma untuk Alfamart, dengan keduanya dikembangkan dengan menggunakan teknologi kecedasan buatan (Artificial Intelligence).

“Kami yakin apa yang bisa kami capai melalui kemitraan dengan BRI dan Alfamart adalah langkah menuju demokratisasi AI sebagai suatu perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia,” ujar Irzan Raditya, Co-Founder dan CEO dari Kata.ai seperti dikutip dalam siaran pers, Kamis.

“Hal ini sangatlah relevan mengingat jangkauan mendalam kedua

perusahaan ini di Indonesia dan bagaimana mereka memegang peran fundamental dalam kehidupan sehari–hari bagi kita semua.”

Chatbot Sabrina (singkatan dari Smart BRI New Assistant) akan menjadi sebuah asisten virtual yang dapat membantu konsumen BRI mengakses informasi mengenai layanan perbankan dan finansial.

Sabrina dapat membantu konsumen menemukan lokasi BRI terdekat

, dan menangani keluhan pelanggan. Semua layanan ini dapat diakses melalui percakapan dengan Sabrina dalam Bahasa Indonesia.

Hingga Februari 2018, konsumen BRI dapat berinteraksi dengan Sabrina melalui Facebook Messenger dan Telegram. Kedepannya, Sabrina akan dapat diakses melalui aplikasi perpesanan lainnya.

 

sumber :

https://digitalcamera.co.id/dragons-lair-2-apk/