Intel Sekarang Menghadapi 35 tuntutan hukum atas kerentanan Meltown dan Spectre

Intel Sekarang Menghadapi 35 respons hukum atas penyelesaian Meltown dan Specter

 

Intel Sekarang Menghadapi 35 tuntutan hukum atas kerentanan Meltown dan Spectre
Intel Sekarang Menghadapi 35 tuntutan hukum atas kerentanan Meltown dan Spectre

Intel Corp sekarang menghadapi 35 tuntutan hukum baik secara langsung atau tidak langsung terhubung ke paparan

serius “Meltdown” dan “Spectre” dalam chip unit pemrosesan pusatnya.
Diungkapkan dalam partikel Komisi Sekuritas dan Bursa oleh Intel pada hari Jumat , jumlah terbesar gugatan, 30 sejauh ini, adalah gugatan tindakan kelas konsumen yang biasanya menunjukkan pengguna yang mengaku telah dipengaruhi oleh tindakan atau kesalahan Intel sehubungan dengan dua kewajiban. Dua dari tuntutan hukum tersebut, yang juga mencari status class-action, mewakili investor yang mengklaim bahwa pengungkapan kewajiban dalam deklarasi yang dibuat oleh Intel adalah salah atau korup.

Tiga tuntutan hukum abadi, tidak menerima banyak pertimbangan di media, telah dibuntuti atas nama investor di

pengadilan negara bagian California. Mereka menuduh eksekutif Intel atau direktur tidak berhasil dalam kewajibannya kepada investor dengan menunda pengungkapan pelanggaran serta memburuk untuk bertindak atas perdagangan orang dalam.
Klaim perdagangan orang dalam dikirimkan ke Chief Executive Officer Intel Brian Krzanich memasarkan jutaan dolar senilai standar Intel setelah perusahaan tersebut mengetahui kerentanannya tetapi sebelum mereka secara terbuka mengungkapkannya. Intel mengklaim bahwa Krzanich tidak memperhatikan kewajiban ketika ia melakukan penjualan. Google mengatakan bahwa mereka memberi tahu perusahaan-perusahaan berharga tentang kesalahan Spectre dan Meltdown pada Juni dan Juli, sementara Krzanich menjual tokonya pada November.

Intel telah menolak untuk menyediakan tambalan untuk kewajiban, karena baik Meltdown dan Specter

mentransmisikan ke masalah pada chip itu sendiri, tidak hanya firmware yang menjalankannya. Sebuah tambalan awal yang dimulai secara teratur pada bulan Desember, sebelum paparan publik dari kewajiban, dicadangkan 22 Januari karena hal-hal sampingan dari tambalan, ditambah sejumlah besar reboot sistem . Karena percaya pada perbaikan Intel, Microsoft Corp juga wajib untuk masalah patch cadangan 29 Januari untuk menonaktifkan penutup Spectre Intel.

Sumber:

http://jurnalantropologi.fisip.unand.ac.id/index.php/jantro/comment/view/61/0/4151