Pennylane adalah layanan akuntansi yang meningkatkan visibilitas keuangan Anda

Pennylane adalah layanan akuntansi yang meningkatkan visibilitas keuangan Anda

 

 

Pennylane adalah layanan akuntansi yang meningkatkan visibilitas keuangan Anda
Pennylane adalah layanan akuntansi yang meningkatkan visibilitas keuangan Anda

Temui Pennylane , perusahaan baru di Perancis yang membangun layanan penuh untuk menangani data keuangan Anda. Dengan Pennylane, Anda mendapatkan tampilan real-time dari data keuangan Anda dan Anda tidak harus bekerja dengan perusahaan akuntansi – startup mempekerjakan akuntan untuk Anda.

Startup baru saja mengumpulkan putaran benih $ 4,3 juta (€ 4 juta) dengan Global Founders Capital, Partech dan Kima Ventures. Para pendiri Pennylane sebelumnya bekerja di PriceMatch, sebuah startup yang diakuisisi oleh Booking.com pada tahun 2015.

“Kami berinvestasi dalam 25 hingga 30 startup – kami pergi menemui mereka dan bertanya kepada mereka apa

yang hilang,” kata co-founder Pennylane, Arthur Waller kepada saya. Tim menyadari bahwa ada perbedaan besar antara akuntan dan CEO.

 

Banyak perusahaan bekerja dengan perusahaan akuntansi pihak ketiga tetapi tidak melihat manfaat langsung dari hubungan itu selain mematuhi hukum. Namun, akuntan memiliki akses ke semua data keuangan perusahaan.

Biasanya, akuntan menerima data sebulan sekali dengan cara yang sangat tidak terstruktur. Mereka membuang banyak waktu memasukkan data dalam perangkat lunak akuntansi. Sedangkan untuk perusahaan, seorang CEO tidak tahu bagaimana menggunakan perangkat lunak akuntansi dan tidak dapat mengambil keuntungan dari pekerjaan akuntan untuk melihat apakah ada faktur yang beredar, jika klien belum ditagih atau bagaimana perusahaan Anda melakukan keuangan.

Itu sebabnya banyak perusahaan akhirnya menggunakan Excel untuk proyeksi dan visibilitas finansial. Ini buang-buang waktu karena Anda harus terhubung ke beberapa layanan untuk mengunduh faktur, kwitansi, slip pembayaran, dan lainnya.

Pennylane mengumpulkan semua informasi keuangan Anda menggunakan API. Anda mengaturnya sekali dan data

Anda secara otomatis diambil di Pennylane. Misalnya, Anda dapat menghubungkan akun Pennylane Anda dengan rekening bank Anda, Stripe, GoCardless, Revolut, PayFit, dll. Dan jika Anda menyimpan faktur di Google Drive, Anda juga dapat menghubungkan Pennylane dengan akun Google Drive Anda.

Layanan kemudian mencoba untuk pergi melalui kumpulan data ini sendiri sebanyak mungkin. Perusahaan menggunakan pengenalan karakter optik dan informasi akuntansi pra-isi. Hasilnya adalah perusahaan mendapatkan gambaran yang jelas tentang data keuangan mereka.

“Perangkat lunak saja tidak akan menyelesaikan masalah itu,” kata Waller. Jadi Pennylane telah merekrut delapan akuntan yang dapat memeriksa data, mengoreksi informasi jika ada yang salah dan memastikan Anda mematuhi hukum.

Dengan menghemat waktu pada entri data, akuntan dapat fokus pada tugas-tugas lain yang sebelumnya tidak dapat

mereka tangani. “Kami ingin memberikan layanan dengan harga yang sama dengan layanan akuntansi tradisional tapi itu sepuluh kali lebih baik,” kata Waller.

Perusahaan mulai menerima pelanggan pada bulan Maret dan sekarang memiliki 117 pelanggan, seperti Luko, Liberkeys dan Pricemoov. Pennylane menargetkan perusahaan menengah, mereka yang perlu melakukan outsourcing akuntansi mereka karena terlalu rumit tetapi tidak memiliki akuntan internal.

Sumber:

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/PLQO/picsart-pro-photo-studio-apk-mod