Motor 4 Silinder Honda Dalam Proses

Pabrikan motor Jepang selalu bersaing menjadi yang terbaik guna jadi opsi pasar. Kemunculan teknologi atau motor baru lazimnya akan bakal diikut oleh brand lain.
Setelah kemunculan Kawasaki Ninja 4 silinder alias ZX-25R yang unik antusiasme pasar, Honda pun sudah menyimpan paten guna motor 4 silinder juga. Hak paten cetak biru motor tersebut telah dikemukakan European Intellectual Property Office.

Bedanya dengan Kawasaki, Honda memilih motor petualang atau seri ADV dari jajaran produknya untuk dicantumkan mesin 4 silinder ini. Rencana ini ialah hal baru di dunia motor petualang Honda, yang mana sebelumnya melulu punya satu, dua, dan tiga silinder. Saat ini di pasaran guna motor petualangan 4 silinder hanya dipenuhi oleh dua nama, Kawasaki Versys 1000 dan BMW S1000XR.

Berbicara tentang paten motor 4 silinder Honda, motor ini tak jauh bertolak belakang dari Versys 1000 dan BMW S1000XR. Desain motor ingin sporty, alih-alih tampil liar. Velg pun diciptakan lebih sesuai untuk di aspal bukan di medan off road.

Pada hakikatnya, mesin 4 silinder tidak terlampau tepat dipautkan pada motor 4 silinder. Mesin 4 silinder ingin lebih besar dikomparasikan dengan silinder lebih rendah walau kubikasinya sama. Faktor ini berbeda dengan ergonomi motor petualang yang baiknya ramping.

Alasan lainnya mesin 4 silinder mengherankan di motor petualangan ialah perihal kesesuaian dan kebutuhan. Mesin 4 silinder seringkali digunakan guna motor sporty jalanan aspal. Mesin ini menemukan kinerja baik guna mendapatkan tenaga dan torsi di putaran atas, sementara motor petualang lebih sesuai mengandalkan putaran bawah.

Terlepas dari tepat atau tidak pemakaiannya, mesin empat silinder bisa jadi besar bakal siap memenuhi jajaran produk Honda lainnya. Sangat jarang sekali pabrikan mengembangkan suatu mesin melulu untuk satu jenis motor saja.

Sebagai ekstra informasi, motor petualang 4 silinder ini bakal menjadi bekal motor petualangan CRF650. Bisa diduga jajaran motor Honda berkubikasi selama 650cc lainnya pun akan menjadi 4 silinder.

Sumber : http://www.rohitab.com/discuss/user/99082-sevamobilbekas/