ISMS (INFORMATION SECURITY MANAGEMENT SISTEM)

ISMS (INFORMATION SECURITY MANAGEMENT SISTEM)

ISMS

Sistem Manajement Keamanan Informasi ( ISMS)

rata-rata digunakan para manajer untuk mengukur, memonitor dan mengendalikan keamanan informasi mereka. Manajemen Keamanan Informasi ini memberikan  perlindungan informasi dan penghitungan  asset yang ada. Manajemen Keamanan Informasi ini mempunyai tiga komponen kunci dalam  menyediakan jaminan layanan keamanan informasi, diantaranya :

  • Kerahasiaan– memastikan bahwa informasi dapat diakses hanya untuk mereka yang authorised untuk mempunyai akses.
  • Integritas– melindungi kelengkapan dan ketelitian informasi  dan memproses metoda.
  • Ketersediaan– memastikan bahwa para pemakai authorised mempunyai akses ke informasi dan berhubungan dengan asset ketika diperlukan.

Dalam mencapai keamanan informasi ini, satu perangkat kendali, bisa digunakan menjadi suatu kebijakan, struktur organisasi, atau perangkat lunak yang berfungsi sebagai prosedur untuk diterapkan. Perangkat kendali ini harus dapat memastikan sasaran hasil keamanan secara spesifik bagi kita dan pelanggan pada umumnya.

Salah satu contoh hasil survey yang dilakukan oleh ISBS, yang menunjukkan mengapa format informasi apapun penting bagi bisnis suatu perusahaan, dan persepsi perusahaan terhadap resiko yang mungkin  melanggar keamanannya


Baca Juga :