Begini tren konsumen Indonesia dari kacamata Google selama 2019

Begini tren konsumen Indonesia dari kacamata Google selama 2019

Begini tren konsumen Indonesia dari kacamata Google selama 2019

Telkomsel memprediksi peningkatan trafik data sebesar 51 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita prediksikan trafik data naik 26 persen dibandingkan normal, dan naik sekitar 51 persen dibandingkan Natal dan Tahun Baru tahun lalu,” ujar GM Network Operation Center Management Telkomsel Ahmad Wahyudi di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Hal tersebut, menurut Ahmad, dikarenakan prediksi peningkatan titik keramaian

atau Point of Interest (POI) saat liburan Natal dan Tahun Baru 2020 telah menyerupai keramaian saat momen Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: MAXStream akan fokus pada konten orisinal pada 2020

Baca juga: MAXStream rilis serial “Isyarat” berdasar cerita hidup Angkie Yudistia

Selain itu, harga paket data Telkomsel yang lebih kompetitif pada tahun ini

juga membuat konsumsi data pengguna meningkat. Pengguna saat ini cenderung mengkonsumsi data untuk menggunakan layanan video streaming, seperti Youtube.

Trafik penggunaan Youtube diprediksi meningkat 22,95 persen. Peningkatan trafik juga diprediksi terjadi untuk layanan internet seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Google, yang masing-masing sebanyak 22,32 persen, 14,81 persen, 13,37 persen dan 7,9 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah melakukan optimalisasi

seluruh elemen jaringan, meliputi penyediaan sebanyak 82 unit BTS Mobile yang dikerahkan di Point of Interest (POI) dengan trafik data terpadat di berbagai daerah di Indonesia.

“Natal dan Tahun Baru kali ini memang kita sasar di samping keramaian juga tol. Untuk memastikan layanan kita melakujan drive test,” ujar Ahmad.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/