Sasar Pangsa Pasar Digital Art Dunia

Sasar Pangsa Pasar Digital Art Dunia

Sasar Pangsa Pasar Digital Art Dunia

BANDUNG KULON – Sebanyak 75 dalam dan luar negeri

meramaikan kegiatan Bandung International Digital Arts Festival (Bidaf) 2016 di Bandung Convention Center (BCC), Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada 15-17 Juli.

Beberapa negara yang meramaikan di antaranya Thailand

, Korea Selatan, Australia, dan Amerika Serikat. Dalam penyelenggaraan Bidaf yang ke-3 kali ini, hadir pertunjukan seni intermedia berjudul ”Ghost Komungo”, hasil kerja sama komponis musik tradisional (Komungo) Korea, Jin Hi Kim dengan senirupawan digital Amerika, Benton Bainbridge.

Dalam setiap pertunjukannya, Hi Kim memainkan alat musik tradisional sejenis sitar yang disebut Geomungo atau Komungo. Bainbridge bertugas memberikan visualisasi dari musik yang dimainkan menggunakan kombinasi antara medium analog dan digital.

Satu nama lain yang turut andil dalam pertunjukan kolaboratif ini adalah Alex Noyes

(desainer suara), sang pencipta program bernama Ghost yang dibuat terlihat dengan laser dan dikendalikan oleh sinyal elektronik dari komungo.

Kehadiran ”Ghost Komungo” dimaksudkan untuk membuka kesempatan bagi generasi muda agar mengenal langsung program-program seni digital di dalam maupun luar negeri. Pengenalan berbagai bentuk seni digital yang terus menghadirkan kebaruan adalah tujuan diadakannya Bidaf.

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/