Wuihh, Ternyata ada Bengkel yang Bisa ngerakit Robot Loh Jeng?

Wuihh, Ternyata ada Bengkel yang Bisa ngerakit Robot Loh Jeng?

 

 Wuihh, Ternyata ada Bengkel yang Bisa ngerakit Robot Loh Jeng?
Wuihh, Ternyata ada Bengkel yang Bisa ngerakit Robot Loh Jeng?

Kalo ngomongin soal Robot, jadi inget waktu jaman SD dulu. Inget ga pada ama robot robot jadul, kayak Voltus,

Goggle Five ( bukan mbah Gugel ya ), dan robot robot sejenisnya. Kalo sekarang mungkin robot yang paling ngetrend adalah Transformer. Di Cina, ada sebuah bengkel yang nyambi bikin robot loh jeng. Namun jangan salah persepsi ya bero, disini Robot yang dibikin tuh bukan model robot kayak di Jepang sono yang pake teknologi tinggi dan bisa dioperasikan dengan komputer atau teknologi tinggi lainnya.

Robot robot yang dibikin di bengkel ini hanyalah sebuah Robot yang terbuat dari barang bekas dan onderdil bekas, seperti knalpot bekas, ban bekas, rantai, gear, dan semua suku cadang kendaraan. Apa yang mereka bikin? Macam macam bero, mulai dari tokoh robot jahat hingga karakter robot Transformer juga bisa dibikin di bengkel ini. Seperti apa penampakannya?

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Aneh aneh aja, bikin robot kok di tengah sawah. Nek kehujanan piye? Untungnya cuman replika robot dari barang bekas, jadi yo ga papalah. Yang lain juga ada nih contoh contohnya.

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Wuih, ternyata sangat kreatif ya. Tuh liat, ada drum bekas, kaleng cat bekas, ban bekas, bahkan bonggol kayu juga ada kayaknya tuh. Dan liat hasilnya, sangat bernilai seni tinggi bukan?Dan kagak tanggung tanggung, ukurannya itu loh, buesar bingitss.

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Coba mas bero perhatiin, kira kira barang bekas apa aja yang dipake buat ngerakit robot robot ntu? Ada kopling,

knalpot, velg, rantai, filter, per, shock breaker, dan hampir semua onderdil kendaraan bekas ada dech kayaknya.

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Sepertinya dia mulai lapar lagi asyik tuh ngerjain robot yang belum jadi. Cara merakitnya pun ga tanggung tanggung, pake di las dan di ketok martil. Kebayang ga kalo Dinosaurus yang di belakangnya ambruk?

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Ini nih salah satu robot yang paling oke dan keren. Tinggal di cat, terus di pajang di mall dech, pasti rame tuh bero

buat tontonan anak anak.

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Robot Raksasa (© REUTERS/Aly Song)

Oke bero semua? Gimana, punya inspirasi buat bikin kayak gitu? Secara kan pasti ada banyak tuh yang punya bengkel motor, kenapa ga dicoba aja, daripada di rongsokin tuh barang bekas.

Baca Juga: