Realme Berhasil Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

Realme Berhasil Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

Realme Berhasil Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

Realme berhasil menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia. Menurut IDC, pada Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019, realme mengalami pertumbuhan pesat dalam dominasi pasar smartphone di Indonesia.

International Data Corporation (IDC) sebagai penyedia jasa penelitian, dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019. Hasilnya, realme menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia.

Informasi yang diterima HR Online dari realme Indonesia, Jum’at (30/08/2019), bahwa, pada awal 2019, realme berhasil mendapatkan 1,4 persen dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia, dan terus tumbuh hingga mendapatkan pangsa pasar sebesar 6,1 persen pada Q2-2019.
Realme Geser Posisi Advan

Terkait dengan hasil laporan kuartal ini, Market Analyst IDC Indonesia,

Risky Febrian, mengatakan, menurut laporan IDC Quarterly Mobile Phone Shipment terbaru pada kuartal kedua tahun 2019, sebanyak 4 dari 5 top merek smartphone saat ini berasal di Tiongkok.

Ia menyebutkan, strategi mereka dalam penetrasi pasar antara lain

menerapkan aktivitas pemasaran, spesifikasi, dan harga secara agresif yang terbukti dapat meningkatkan kesadaran merek mereka di pasar.

Pada kuartal ini, realme berhasil menggeser Advan di posisi 5 teratas dan mencatat pangsa pasar sebesar 6,1 persen.

“Hal itu terlepas dari harga, spesifikasi dan fitur yang kompetitif, produk realme mampu menawarkan desain terkini, sehingga memberikan keunggulan kompetitif dari merek lain dan perspektif yang signifikan di pasar,” kata Risky.

Sementara itu, Marketing Director realme SEA, Josef Wang,

mengungkapkan bahwa, dirinya sangat senang mengetahui realme menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia berdasarkan IDC Mobile Phone Tracker Q2-2019, hanya dalam waktu kurang dari setahun semenjak pihaknya berada di Indonesia.

 

Baca Juga :