Tips dan Trik Membeli Smartphone Bekas

Tips dan Trik Membeli Smartphone Bekas

 

Tips dan Trik Membeli Smartphone Bekas
Tips dan Trik Membeli Smartphone Bekas

Ada puluhan tipe smartphone baru yang beredar setiap beberapa bulan sekali. Semakin banyak smartphone baru yang beredar di pasaran, kamu pasti semakin merasa bahwa saat ini smartphone yang kamu gunakan semakin usang bukan? Tapi, jangan buru-buru beli smartphone baru.

Pertimbangkanlah untuk membeli smartphone bekas. Walaupun judulnya bekas, jika kamu pandari memilih akan terasa seperti smartphone baru. Berikut ini adalah tips dan trik membeli smartphone bekas.
Cari tahu harga pasaran

Jika kamu tertarik dengan suatu smartphone bekas di iklan, jangan buru-buru membelinya. Ada baiknya kamu mencari tahu harga pasaran dari smartphone tipe tersebut. Kamu bisa mencari tahu harga barunya, lalu bandingkan dengan harga bekasnya.

Kamu juga bisa mencari tahu harga dari penjual lain. Apakah perbedaannya cukup jauh atau tidak. Jika memang

perbedaannya tidak terpaut jauh, silahkan ambil.
Jangan beli smartphone yang terlalu tua

Jika kamu memang memutuskan untuk membeli smartphone bekas, ada baiknya untuk tidak membeli smartphone dengan tipe yang sudah lama. Karena kamu pastinya menginginkan smartphone tersebut digunakan dalam waktu lama.

Jadi, pastikan bahwa tipe smartphone bekas yang kamu beli tidak begitu tua. Smartphone yang dirilis satu sampai satu setengah tahun lalu mungkin masih bisa digunakan dengan baik. Selebihnya, biasanya mengecewakan.
Pastikan bahwa perangkat tidak terkunci

Baik smartphone dengan sistem operasi iOS maupun android, sama-sama memiliki fitur pengunci layar. Dan hanya pemiliknya saja lah yang tahu. Pastikan bahwa smartphone bekas yang akan kamu beli tidak dalam kondisi terkunci.

Jika ada seseorang yang menawarkan smartphone bekas namun dalam kondisi terkunci dan dia tidak bisa membukanya, kamu patut berhati-hati. Bisa saja itu bukan smartphone miliknya.
Pastikan bahwa smartphone tersebut bukan barang curian

Membeli barang murah memang menyenangkan. Hemat, apalagi jika barangnya bagus. Namun, tentu ada hal-hal

yang membuat kenapa barang tersebut menjadi murah. Mulai dari kualitasnya yang buruk sampai dengan riwayat barang tersebut yang tidak baik.

Pastikan bahwa kamu membeli smartphone dari orang yang memang memilikinya. Cara mengetahuinya? Salah satunya adalah poin nomor 4 diatas. Jangan sampai membeli smartphone yang tidak jelas asal-usulnya, karena bisa berakibat buruk pada kamu suatu hari nanti.
Perhatikan fisik smartphone dengan seksama

Salah satu yang paling penting ketika membeli smartphone bekas, perhatikan baik-baik kondisi fisik smartphone. Jika ada “luka-luka” yang terlalu fatal, batalkan niat kamu untuk membelinya..

Luka yang masuk dalam kategori fatal antara lain adalah retak, baik pada bodi maupun layar smartphone. Jika cuma

lecet-lecet sedikit saja, itu masih bisa di tolerir. Seperti pacar kamu yang sering telat jemput, itu mah biasa.

Itu dia tips dan trik yang bisa kamu terapkan jika ingin membeli smartphone bekas. Baik smartphone berbasis iOS maupun android.

Saya Yus Yulianto, selamat malam.

Sumber:

https://hon.co.id/peggle-blast-apk/