Baterai Mi A2 Cepat Terkuras, Fingerprint Jadi Kambing Hitam

Baterai Mi A2 Cepat Terkuras, Fingerprint Jadi Kambing Hitam

Baterai Mi A2 Cepat Terkuras, Fingerprint Jadi Kambing Hitam

Menjelang akhir bulan Juli 2018, Xiaomi telah memperkenalkan Xiaomi Mi A2 yang digadang-gadang sebagai penerus Mi A1 yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Tidak sendirian, Mi A2 datang bersama Mi A2 Lite yang keduanya oleh Xiaomi dimasukkan ke dalam smartphone Android One.

Datang dengan sistem operasi Android 8 Oreo murni, tentu saja smartphone

ini mendapat sambutan yang tak kecil dari sejumlah pecinta gadget, khususnya di luar Cina. Ya! Di Cina sendiri Xiaomi meramu Mi A2 dengan nama yang berbeda, yakni Mi 6X.

Sayangnya, berbekal Android 8 Oreo murni, tidak menjadikan smartphone ini menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi sebagian penggunanya. Laporan terbaru menyebutkan bahwa tak sedikit pengguna yang kecewa dengan interface yang belum begitu ramah.

Seperti ditulis oleh Gizmochina yang mengutip dari XDA Developers bahwa Mi A2 memiliki bug sehingga menguras isi baterai lebih cepat. Diduga kuat, hal ini berkaitan dengan semua core CPU yang dijalankan secara konsisten pada kecepatan maksimal. Sayangnya, apa yang menyebabkan hal itu masih misteri.

Tak sedikit juga yang berspekulasi bahwa baterai Mi A2

bisa cepat habis disebabkan bug yang dipengaruhi oleh kerja sensor sidik jari. Namun ada juga yang membantah hal itu karena beberapa pengguna masih melaporkan masalah yang sama meskipun mereka sudah menghapus sidik jari yang tersimpan.

Beberapa pengguna sudah menemukan jalan keluar untuk

mengatasi masalah ini, yakni dengan me-reboot perangkat setiap satu atau dua jam. Meski begitu ini bukanlah perbaikan permanen, sebab masalah yang sama terkadang masih muncul setelah beberapa jam kemudian.

 

sumber :

Stock UI – Icon Pack 176.0 Apk for android