Flagship Xiaomi Berikutnya Punya Kemampuan Video Recording 8K

Flagship Xiaomi Berikutnya Punya Kemampuan Video Recording 8K

Flagship Xiaomi Berikutnya Punya Kemampuan Video Recording 8K

Xiaomi beberapa waktu lalu berhasil membuat kejutan dengan memperkenalkan Mi Mix Alpha

dan Xiaomi Mi 9 Pro. Ya! Smartphone ini dibicarakan banyak orang karena punya desain yang unik dan juga dukungan kamera utama 108 MP. Tetapi, Xiaomi sepertinya tidak berhenti sampai di situ. Saat ini mereka sedang mempersiapkan amunisi baru lainnya.

Sebuah penemuan baru yang dilaporkan oleh XDA-Developers mengungkapkan bahwa flagship Xiaomi berikutnya dapat mendukung perekaman video 8K. Namun itu tidak terdengar istimewa karena sudah ada beberapa smartphone yang dapat melakukan hal itu, seperti Nubia Z20 dan Red Magic 3s.

Akan tetapi tidak seperti smartphone yang disebutkan di atas, smartphone Xiaomi misterius ini

akan merekam pada 30fps, dan bukan 15fps. Penemuan ini dibuat dari bocoran aplikasi MIUI Camera dalam pembaruan MIUI 11 beta yang baru-baru ini dirilis untuk Cina.

String dalam APK yang dibongkar menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan dapat merekam 8K (4320) pada 30fps. Pembongkaran ini juga mencakup gambar 8K 30fps yang kemungkinan besar akan menjadi icon dalam aplikasi ketika pengguna beralih ke mode perekaman.

Diperkirakan bahwa perekaman video 8K harus menjadi sesuatu yang mudah bagi prosesor

unggulan Qualcomm berikutnya, yakni Snapdragon 865. Dengan ISP yang ditingkatkan, 8K @30fps seharusnya dapat dicapai. Dengan begitu kita akan melihat hasil video yang lebih tajam dan jernih.

Kembali ke smartphone misteris Xiaomi, sayangnya XDA-Developers belum bisa mengungkap nama perangkat tersebut. Namun ada dugaan kuat fitur ini nantinya akan dibenamkan ke dalam smartphone unggulan Redmi berikutnya, yang seharusnya adalah Redmi K30 Pro.

Xiaomi sendiri di Indonesia juga digosipkan akan memboyong tiga smartphone baru. Ya! Ketiga smartphone tersebut adalah Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8 dan Redmi 8A. Hal ini bisa kita lihat dari ketiga smartphone tersebut yang sudah nongkrong di situs P3DN milik Kementrian Perindustrian RI terkait dengan urusan TKDN.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/