Bocor di Internet, OPPO K5 Pakai Snapdragon 730G

Bocor di Internet, OPPO K5 Pakai Snapdragon 730G

Bocor di Internet, OPPO K5 Pakai Snapdragon 730G

Pada pekan lalu OPPO telah memperkenalkan tiga teknologi terbaru terkait

dengan pengisian daya cepat smartphone. Nah! Di sela-sela acara tersebut, OPPO juga mengungkapkan bahwa penerus dari OPPO K3 akan segera tiba, dan smartphone tersebut akan diluncurkan sebagai OPPO K5.

Satu hal yang menarik, OPPO K5 adalah smartphone pertama yang akan membawa fitur VOOC Flash Charge 4.0. Lembar spesifikasi mengenai smartphone tersebut juga sudah bocor di internet dan mengungkapkan bahwa OPPO K5 adalah smartphone kelas menengah ke atas.

Lembar spesifikasi smartphone tersebut juga telah muncul di Weibo yang diposting oleh chat station @Digital. Disebutkan bahwa OPPO K5 akan punya layar 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Dimensinya sendiri berukuran 158,7 x 75,2 x 8,6 mm, yang membuatnya lebih kecil dari OPPO K3.

Nah! Di dalam tubuh smartphone ini dikatakan akan bercokol chipset

kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Ya! Seperti yang kita tahu, chipset ini juga sudah dipakai oleh Samsung ke dalam Galaxy A80. SoC Snapdragon 730G yang ada pada OPPO K5 akan dipasangkan dengan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB.

Lembar spesifikasi tersebut juga turut mengungkap dukungan kamera yang ada pada OPPO K5. Disebutkan ada empat kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera 8 MP dan dua sensor 2 MP yang kemungkinan untuk pemotretan makro dan pengambilan kedalaman.

Sementara itu pada bagian depan smartphone ini, dikatakan OPPO

akan menyelipkan sensor selfie-camera 32 MP. OPPO K5 akan mengemas baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging VOOC Flash Charge 4.0 30W, di mana pengisiannya bisa dilakukan melalui port USB Type-C.

Smartphone yang kabarnya masih akan dibekali port jack audio 3.5mm ini tidak menyebutkan dukungan slot microSD. Begitu juga, sistem operasi Android yang berjalan dengan smartphone ini tidak disebutkan versinya. Ya! Spesifikasi yang disebutkan memang identik dengan realme X2. Ini mengisyaratkan bahwa itu adalah re-brand dari OPPO K5.

 

Baca Juga :