Laznas BMM Dukung Program Dakwah Sosial

Laznas BMM Dukung Program Dakwah Sosial

Laznas BMM Dukung Program Dakwah Sosial

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) mendukung

program dakwah ”Pemudah Hijrah” untuk menarik perhatian anak muda terhadap konten dakwah, yang diinisiasi oleh Komunitas Pemuda Karawang Bersatu.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum dalam mengingat dan mengikrarkan kembali sumpah pemuda 28 Oktober yang telah terlupakan. Acara akbar yang dihelat di Stadion Singaperbangsa Karawang ini dihadiri oleh kurang lebih 30 ribu orang, terdiri dari 100 komunitas pemuda Karawang dan sekitarnya, Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Penghimpunan Pengusaha Karawang serta berbagai tokoh masyarakat Karawang.

Dengan semangat sinergi di dalam kegiatan dakwah sosial di tengah masyarakat,

khususnya bagi para pemuda Karawang, Laznas BMM sangat antusias dalam mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Acara bertajuk ”Nongkrong dan Santunan Bareng UHA” ini mengajak komunitas anak muda untuk melahirkan karya positif tanpa mengesampingkan semangat berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Dalam acara tersebut dilakukan beberapa rangkaian acara. Diantaranya penampilan seni dan budaya dari berbagai komunitas pemuda Karawang, Tausiyah dan Muhasabah yang dipimpin oleh Ustadz Hanan Attaki. Selain itu, dilakukan aksi sosial berupa simbolisasi penyerahan bantuan kepada masyarakat sekitar Karawang yang membutuhkan.

Diantaranya berupa bantuan biaya operasional bagi 20 pondok pesantren dan yatim

, bantuan paket sembako bagi 100 orang duafa dan lansia, food box berupa makanan siap saji bagi kaum duafa, serta bantuan biaya operasional rumah siap kerja bagi anak-anak jalanan dengan total donasi senilai Rp780 juta.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/