Profil Bintang Sepak Bola Euro 2012

Profil Bintang Sepak Bola Euro 2012

CRISTIAN RONALDO – PORTUGAL
Ronaldo miliki fisik yang terlalu sempurna untuk bermain didalam posisi apa pun di depan, menjadikan dia beresiko bagi pemain-pemain bertahan tim lawan. Kecepatan, keakuratan, dan determinasinya menjadikannya keliru satu berasal dari 2 pemain paling baik di dunia saat ini: Messi dan Cristiano Ronaldo.

Cristian Ronaldo adalah pemain sepak bola yang bisa bermain dengan ke dua kakinya, dia bisa bermain di mana saja: kanan, kiri atau melalui tengah. Ini sebabkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola saat bermain di Manchester United Ryan Giggs bisa saling bertukar posisi.

Ronaldo miliki kekuatan teknik yang hebat. Selain gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kekuatan lainnya, sebabkan dia terlalu lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak bisa diprediksikan gerakannya. Disamping kekuatan memproses bolanya yang luar biasa, dia juga piawai didalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi keliru satu pemain yang paling beresiko bagi lawannya, dia bisa mencetak gol dengan cara apa pun dan berasal dari jarak manapun, agar dia pemain paling diperhitungkan didalam ajang Euro 2012 ini.

Mario Gómez García – Jerman

Mario Gómez García (lahir 10 Juli 1985; usia 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang miliki keturunan Spanyol. Dia kini membela klub Bayern Munchen. Berposisi sebagai penyerang. Ayahnya berkebangsaan Spanyol namun ibunya orang Jerman. Dia miliki kewarganegaraan Jerman dan Spanyol dan mengambil keputusan untuk bermain untuk tim nasional Jerman. Di timnas Jerman, dia bermain 50 kali dan mencetak 21 gol.

Karier Mario Gomez bagai roller coaster. Di usia 26 tahun, pemilik nama lengkap Mario Gomez Garcia ini dulu dipuja sekaligus dicaci oleh publik sepak bola Jerman. Popularitas Gomez meroket saat menjelma sebagai mesin gol bagi Stuttgart sejak musim 2006/07.

Setelah dibeli Bayern Munchen senilai 30 juta euro ( sekitar Rp 360,9 miliar rupiah), performa Gomez menurun. Penampilan di timnas juga tak kalah mengecewakan.

Bomber berdarah Spanyol ini menjadi bahan ejekan sarana Jerman. Namun dengan caranya sendiri Gomez menyatakan dirinya adalah bomber yang bisa diandalkan. Ia tampil luar biasa selama musim 2011/12. udah mengemas 25 gol di Bundesliga, plus 11 di Liga Champion.

Gomez juga kembali menjadi andalan Die Mannschaft dan menyumbangkan enam gol selama fase kualifikasi Piala Eropa 2012. Tak pelak, ia akan menjadi andalan di lini depan Jerman di Piala Eropa 2012 mendatang.

Nikica Jelavic – Kroasia

Kroasia udah menemukan calon penerus bomber legendaris Davor Suker. Ya. Dia adalah Nikica Jelavic. Bomber kelahiran Capljina, 26 th. silam. Yang kini menjadi idola baru publik Goodison Park, kandang Everton. Jelavic yang langsung tampil gemilang di musim perdananya dengan Everton musim ini, udah menorehkan sembilan gol didalam 13 penampilannya di Liga Primer Inggris. Bahkan di April lalu, ia juga sempat terpilih sebagai pemain paling baik bulanan pilihan Barclays. Mencetak gol melalui placing melengkung indah/direct free kick merupakan spesialisasi pemain yang dulu berseragam Glasgow Rangers ini.
Jelavic yang didatangkan Everton pada transfer window Januari lalu, kini terlalu diperlukan kontribusinya oleh timnas Kroasia. Apalagi dengan absennya Mladen Petric dan Ivan Klasnic, ditambah performa Ivica Olic yang merasa menurun.

Walaupun baru mencetak satu gol bikin timnas Krosia sejauh ini. Tak tersedia alasan bikin pelatih Slaven Bilic untuk tak menjadikan Jelavic sebagai andalan di lini depan Kroasia pada turnamen akbar Euro 2012 nanti. Dan mari kami menyaksikan seberapa hebatkah Jelavic jika bermain di timnas? Dan akankah dia bisa merebut hati para pengagum sepakbola Kroasia? Mari kami tunggu.

Alan Dzagoev – Rusia
Nama alan Dzagoev mungkin merasa asing di telinga para pengagum sepakbola. Saat Rusia melawan Republik Ceko dia menjadi bintang dengan memborong dua gol ke gawang Peter Cech.

Alan Yelizbarovich Dzagoev (bahasa Rusia: Алан Елизбарович Дзагоев, lahir di Beslan, 17 Juni 1990; usia 21 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Rusia yang bermain untuk klub CSKA Moscow pada posisi gelandang.

Beberapa pengamat sepakbola menyatakan bahwa Dzagoev akan menggantikan peran Arshavin di Timnas Rusia. Pemain berumur 22 th. ini dulu dibawa oleh pelatih timnas Rusia Guus Hiddink saat itu untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010, sayang rusia gagal lolos saat itu.

Andriy Shevchenko – Ukraina

Andriy Shevchenko adalah bintangnya bintang sepakbola Ukraina. Dia lah lokal hero pengguncang EURO 2012. Untung saja ia hijrah berasal dari tinju ke sepakbola. Geliat Andriy Mykolayovych Shevchenko atau sering dipanggil Sheva terbukti belum pudar. Meski merasa diragukan lantaran usianya udah menginjak 35, ternyata kerlip kebintangannya masih bisa berpendar.

Selasa (12/6) WIB, Sheva menyatakan itu kepada barang siapa yang merasa memandangnya sebelah mata. Ia perankan tugas sebagai kapten tim Ukraina dengan apik. Bahkan, 2 gol cantiknya pula yang menegaskan kemenangan 2-1 atas Swedia didalam pergulatan Grup D Euro 2012.

Franck Ribéry – Perancis

Franck Ribéry (lahir di Boulogne-sur-Mer, 7 April 1983; usia 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Perancis yang bermain untuk Bayern Muenchen pada posisi gelandang serang atau sayap kiri dan kanan, dan baru-baru ini dinobatkan oleh beberapa sarana Perancis sebagai penerus berasal dari pemain legenda Zinedine Zidane, gara-gara penampilannya yang terus membaik.

Ia dikenal sebagai spesial yang santun, rendah hati, dan rajin melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan pada keadaan apa pun.
Bagi pengagum sepak bola dunia, pasti udah tak asing dengan nama Franck Ribery memeluk Islam sehabis bermain di klub asal Turki, Galatasaray, pada 2005. Secara singkat, Ribery mengatakan, dia menentukan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini gara-gara menemukan kedamaian didalam Islam.

Samir Nasri – Perancis

Samir Nasri seorang muslim pemain gelandang Klub The Gunners berkebangsaan Prancis, yang didatangkan berasal dari Klub Prancis yaitu Samir Nasri. Dimusim pertamanya dengan Arsenal, Nasri menambahkan kontribusi yang bagus untuk Klub yang berjuluk The Gunners tersebut. Gaya bermain yang tenang dan dribling bola diatas rata-rata, merupakan kelebihan berasal dari gelandang berusia 23 th. ini. Samir Nasri lahir di Marseille, Perancis, 26 Juni 1987.

Nasri yakin skuat Les Bleus bisa menambahkan performa terbaiknya, mengingat skuat asuhan Laurent Blanc bermain tanpa tersedia tekanan. Berbeda dengan Piala Eropa 2008 ketika timnas Prancis berada di bawah tekanan gara-gara disebut-sebut sebagai timnas paling baik ke dua di dunia.

Hasil imbang melawan Prancis disyukuri Samir Nasri. Pencetak gol Les Bleus itu menilai timnya tampil lebih baik dengan mendominasi permainan. Samir Nasri mengaku udah menipu Joe Hart saat ia menaklukkan penjaga gawang Inggris selanjutnya melalui gol tendangan jarak jauh yang menyamakan skor 1-1 pada pertandingan di Donbass Arena, Senin (11/6) malam. Pemain berusia 25 th. itu mengaku tidak menendang seperti yang biasa dilakukannya di Manchester City.

Zlatan Ibrahimovic – Swedia

Zlatan Ibrahimovic adalah pesepakbola asal Swedia yang kini bermain untuk Klub AC Milan. Pemain bertubuh jangkung ini, sempat membela beberapa klub besar pada lain Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan selanjutnya dipinjamkan ke AC Milan. Zlatan memulai awal karir sepakbolanya di klub Malmö FF, pesepakbola kelahiran Malmö, Skåne län, Swedia, 3 Oktober 1981 silam ini, sebetulnya tidak bisa dipungkiri miliki skill diatas rata-rata, berasal dari dribling bola dan speed yang bagus. Ketenangannya didalam bermain, sebabkan Ibra selalu diwaspadai Bek lawan.

Tak tersedia kembali yang harus diragukan berasal dari seorang Zlatan Ibrahimovic. Teknik dan olah bola di atas biasanya membuatnya terus merengkuh gelar liga berasal dari merasa kedatangannya di Ajax, Juventus, Inter, dan Barcelona, kini ia pun berperan mutlak mempunyai AC Milan

Miroslav Klose – Jerman

Miroslav Klose keliru satu pemain Timnas Jerman dan Bayern Munchen, yaitu Miroslav Klose. Bagi para pengagum sepakbola, pasti udah tahu nama Miroslav Klose, yang merupakan penyerang andalan Tim Panser Jerman dan Klub Bayern Munchen. Miroslav Klose, adalah pesepkbola keturunan Polandia, Prestasi yang dulu diraih oleh Striker 32 th. ini, adalah rang ke dua yang berhasil mencetak lima gol di dua Piala Dunia yang berbeda. Pemain yang miliki nama lengkap Mirosław Marian Kloze, lahir di Opole, Polandia, 9 Juni 1978.

Bagi pelatih Joachim Löw, Miroslav Klose adalah pemain paling penting. Meskipun sering cedera, Klose penyerang tak tergantikan. Ia cuma bisa diganti oleh Gomez dan Olic. Kini Klose udah mencetak 48 gol berasal dari 93 laga dengan timnas Jerman.

Kelebihan pemain kelahiran Polandia, 9 Juni 1978 ini adalah sundulan mematikan. Tak keliru sekiranya Klose disebut-sebut sebagai pemilik sundulan paling baik di dunia

Klose dikenal sebagai pemain yang menghargai tinggi fair. Ia belum dulu diusir berasal dari lapangan selama kariernya. Dari 227 laga, ia cuma meraih 20 kartu kuning. Ini bermakna dua kartu kuning didalam satu musim.

Ciri khas Miro didalam merayakan gol adalah “salto”, yang ia melaksanakan sehabis mencetak gol.

Wayne Rooney – Inggris

Nama Lengkap : Wayne Mark RooneyTempat Lahir : Croxteth, Liverpool, Inggris
Tanggal Lahir : 24-10-1985
Kebangsaan : Inggris
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Manchester United
Rooney memulai karirnya dengan klub Everton, berhimpun dengan tim muda mereka pada usia sepuluh th. dan kemudian terus naik pangkat sehabis itu. Dia sebabkan debut profesional pada th. 2002 dan gol pertamanya membuatnya menjadi pencetak gol termuda didalam sejarah Liga Premier pada saat itu. Kemudian dengan cepat menjadi anggota berasal dari tim utama Everton, menggunakan dua musim di klub Merseyside.

Sebelum awal Musim 2004-05 ia tukar ke Manchester United seharga £ 25.6 juta dan menjadi pemain kunci tim utama mereka. Sejak itu, ia udah memenangkan Liga Premier sebanyak tiga kali, Liga Champions musim 2007-08 dan juga Piala Liga.

Rooney dijadwalkan untuk memulai laga perdananya di Euro 2012 saat The Three Lions berhadapan dengan Ukraina, 19 Juni. Sementara untuk laga ke dua melawan Swedia, 15 Juni 2012.

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, tak sabar menantikan aksi Wayne Rooney di Euro 2012. Menurut Hodgson, striker yang dilarang bertanding di dua laga selanjutnya merupakan kunci kebangkitan Inggris.

“Dia adalah senjata andalan kami gara-gara kondisinya terlalu fit dan dia siap bertarung,” tegas Hodgson. “Jika dia bisa bermain, kami akan lebih susah dikalahkan. Anda cuma akan meraih keuntungan jika miliki pemain sekaliber dirinya didalam tim anda.”

Petr Cech – Republik Ceko

Petr Cech menjadi pemain senior sekaligus satu berasal dari tiga generasi paling baik punya Republik Ceko yang tersisa berasal dari skuad Euro 2004 saat menembus semifinal. Dialah anggota berasal dari kunci kesuksesan Ceko menembus putaran final Euro 2012.

Sejak melaksanakan debut dengan Ceko di th. 2002, ia tak dulu tergantikan. Selama 10 th. pengabdiannya di bawah mistar, kiper andalan klub Chelsea ini udah tampil 89 kali dengan negaranya.
Tak cuma menjadi kiper terbaik, namun saat ini Cech juga menyandang standing pemain paling top Ceko.

Faktanya ia baru saja terpilih memenangi penghargaan Bola Emas Rep Ceko sebagai pemain paling baik negara itu untuk musim 2011-12.

Fernando Torres – Spanyol

Fernando Torres (lahir di Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984; usia 25 tahun) adalah pemain sepak bola Spanyol yang mempunyai julukan El Niño (“Anak Lak-Laki”). Posisinya adalah penyerang.

Ia merasa tertarik bermain sepak bola sejak kecil dan berhimpun pertama kali dengan Parque 84 ketika berusia 5 tahun. Kakeknya sebetulnya tidak terlalu menyukai sepak bola, namun terlalu bangga menjadi suporter Atlético Madrid, dan Torres juga mewarisi menjadi supporter klub berasal dari kota madrid tersebut.

Sebenarnya Torres inginkan menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia merasa bermain sebagai penyerang didalam Liga indoor besama klub di lingkungannya, Mario’s Holland. Tiga th. kemudian, ketika berusia 10 tahun, dia merasa bermain didalam sepak bola sebetulnya dengan Rayo 13. Setelah penampilan yang menawan dengan klub barunya, dimana dia mencetak 55 gol, Torres menjadi satu berasal dari tiga pemain Rayo 13 yang mencoba untuk bermain dengan Atlético Madrid. Dia sebabkan terpesona pencari bakat dan saat berusia 11 tahun, dia berhimpun dengan klub pada th. 1995.

Dia juga bermain didalam timnas Spanyol dan sebabkan debutnya dengan tim senior saat pertandingan melawan Portugal pada September 2003. Tujuh bulan kemudian dia mencetak gol pertamanya ke gawang Italia. Torres udah bermain dengan tim nasional Spanyol didalam 3 turnamen besar: Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Torres gagal mencetak gol untuk tim Spanyol didalam Euro 2004, namun dia berhasil mencetak 3 gol didalam Piala Dunia 2006. Torres mencetak cuma satu gol kemenangan Spanyol didalam partai final Euro 2008 melawan Jerman dengan skor akhir 0-1.

Menjelang deadline transfer musim dingin bulan Januari th. 2011, ia hijrah ke Chelsea dengan harga 50 Juta Poundsterling, menjadikannya pemain no 4 termahal dunia, di rekor dunia transfer saat itu.

Christian Eriksen – Denmark

Umurnya baru 20 tahun, dan dia diprediksi akan menjadi pemain bintang Denmark di era mendatang. Sepak terjangnya di Ajax Amsterdam sejak 2009 membuatnya dilirik pemandu bakat berasal dari Arsenal, Barcelona, Chelsea, AC Milan dan Manchester United.

Eriksen dinilai miliki perangkat memadai untuk menjadi attacking midfielder yang mumpuni. Mantan pelatihnya di Ajax, Martin Jol, membanding-bandingkan dia dengan Wesley Sneijder dan Rafael van der Vaart.

Pria kelahiran 14 Februari 1992 itu miliki visi bermain yang terlalu baik, jago sebagai pengumpan dan penggiring bola, serta bagus didalam melaksanakan tendangan-tendangan jarak jauh.

Mario Balotelli – Italy

Mario Balotelli (lahir di Palermo, Italia, 12 Agustus 1990; usia 21 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Italia.

Balotelli dulu bermain di klub Lumezzane dan Internazionale, sebelum berhimpun dengan Manchester City pada bulan Agustus 2010. Balotelli memperkuat timnas senior Italia sejak bulan Agustus 2010

Balotelli melakoni debut ketika Italia kalah 0-1 berasal dari Pantai Gading di partai uji coba. Ia kemudian mencetak gol pertama untuk timnas ke gawang Polandia November lalu. Sayang, Balotelli kemudian dicopot berasal dari tim gara-gara tindakan indisipliner di Manchester City. Kini ia dipanggil kembali. Penuh talenta, dan haus gol, namun bisa membahayakan tim gara-gara setiap waktu bisa dikartu-merah, itulah perjudian Prandelli saat mempunyai Balotelli ke ajang Piala Eropa 2012 ini.

Arjen Robben – Belanda

Arjen Robben lahir pada tanggal 23 Januari 1984 di Bedum, Belanda. Dia merupakan gelandang sayap Belanda. Saat ini Robben bermain di Club Bayern Munchen. Arjen Robben memperkuat Tim Nasional Belanda di ajang Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Robben memulai karier di Klub Groningen musim 1999-2000. Kemudian tukar ke PSV musim 2002-2003 lantas tukar ke Chelsea. Tanggal 22 Agustus 2007, Robben tukar ke Real Madrisd dan pada 28 Agustus 2009, Robben tukar ke Bayern Munich hingga th. 2010 ini.

Pemain yang miliki kecepatan dan akselerasi yang bagus ini, dijuluki Manusia Kaca gara-gara gampang dilanda cedera. Arjen Robben adalah keliru satu pemain kunci Tim Oranye Belanda, saat melaju ke final Piala Dunia 2010 lalu

Artikel Lainnya : blackpink members

Giorgos Samaras – Yunani

Ia lahir pada tanggal 21 February 1985 di Heraklion, Yunani. Giorgos Samaras kembali diandalkan sebagai penyerang andalan tim nasional Yunani untuk menghadapi babak utama Piala Eropa 2012. Terpilihnya Samaras udah diperkirakan oleh banyak pihak gara-gara pemain bertinggi 1,93 meter itu miliki keterampilan yang lengkap sebagai seorang penyerang.

Dengan posturnya yang jangkung, Samaras sering menjadi pemain target untuk bola-bola atas dan bisa mencetak gol dengan sundulan mematikan. Samaras sering disamakan dengan pahlawan Yunani di Piala Eropa 2004, Angelos Charisteas, yang bertinggi 1,91 meter. Samaras juga sering memenangi duel-duel bola atas yang dikirimkan sebagai umpan lambung berasal dari belakang.

Selain unggul di bola atas, Samaras juga miliki pergerakan yang terlalu cepat dan energi jelajah yang luas. Di Manchester City dan Celtic, Samaras sering diletakkan sebagai gelandang kiri, untuk naik sebagai sayap.

Baca Juga :