SERAH TERIMA JABATAN KEMENRSITEKDIKTI-KEMENRISTEK/BRIN

SERAH TERIMA JABATAN KEMENRSITEKDIKTI-KEMENRISTEK/BRIN

SERAH TERIMA JABATAN KEMENRSITEKDIKTI-KEMENRISTEK BRIN

Jakarta, 23 Oktober 2019 – Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan susunan kabinet kerja

yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju yang berisi 34 menteri dan empat kepala lembaga setingkat menteri yang akan membantunya dalam mencapai visi misi pemerintah lima tahun kedepan yaitu pembangunan sumber daya manusia. Bersamaan dengan pengumuman ini, ada sejumlah nomenklatur baru, salah satunya yaitu Kemenristekdikti yang kembali dipisah yaitu Ristek menjadi Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional, kemudian Dikti yang kembali bergabung dengan Kemendikbud.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi periode 2014-2019, Mohamad Nasir melepaskan

jabatannya sebagai Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan menyerahkan tampuk kepemimpinan untuk dilanjutkan kembali kepada Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional 2019-2024, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Kegiatan serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung D Kemenristekdikti, Pintu satu Senayan. Acara serah terima jabatan turut dihadiri pejabat eselon I, II, III dan IV beserta staf di lingkungan Kemenristekdikti.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi periode 2014-2019, Mohamad Nasir,

dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro sebagai Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional 2019-2024. Nasir mengungkapkan bahwa Menteri Bambang adalah sosok yang merintis Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) maupun UU dan Peraturan Presiden terkait RIRN. Nasir berharap Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional serta jajarannya dapat segera menyelesaikan dengan cepat dan baik tata kelola organisasi terkait pemisahan Ristek dan Dikti, untuk masa depan Indonesia yang lebih maju, dan ia juga berharap agar Indonesia maju bisa tercapai dalam pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua ini. Nasir berpesan kepada pejabat eselon I, eselon II, dan eselon III di lingkungan Kemenristekdikti agar bisa beradaptasi, bekerja lebih keras dan lebih cepat, serta agar apa yang dicita-citakan bisa terlaksana.

 

Baca Juga :