Mesin Kecerdasan Anak ialah MINAT

Mesin Kecerdasan Anak ialah MINAT

“Anak saya bakal menjadi apa ya saat dewasa nanti?” Pertanyaan tersebut seringkali berputar-putar di kepala kita. Membuat anak menjadi yang terbaik ialah idaman seluruh orang tua. Maka itu, sering kita menjejali anak dengan sekian banyak les yang tanpa sadar menciptakan anak tertekan sebab menjalaninya dengan terpaksa.

Ayah bunda, memang sangat urgen mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Paling utama yang mesti ditumbuhkan ialah Minat Belajar anak tersebut sendiri. Mengapa demikian? Ketika kita telah tahu Minat anak apa. Maka anda akan lebih mudah menunjukkan bidang apa yang cocok dengan Minat anak sampai-sampai potensi anak bakal terus meningkat.

Contohnya saat anak mempunyai Minat di dunia musik, kita dapat mengarahkan anak guna belajar musik lebih dalam. Saat anak suka bidang itu anak bakal terus konsentrasi dan tidak merasa terpaksa lagipula terbebani. Sebaliknya, andai kita tidak suka anak di bidang musik dan justru hendak anak menjadi laksana yang kita mau maka anak bakal menjalani bidang yang dipilih orang tua dengan separuh hati dan tidak enjoy.

Jangka panjangnya, urusan itu akan menjadi percuma dan dampaknya anak bakal benci belajar. Tentu saja anda tidak hendak hal ini terjadi bukan? Ayah bunda, yuk kita konsentrasi pada Minat anak karena tersebut adalahmesin kepintaran anak yang sesungguhnya.

Sumber : studybahasainggris.com/