Jangan Telat, PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini

Jangan Telat, PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini

Jangan Telat, PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini
Jangan Telat, PPDB SD-SMP Dibuka Hari Ini

Hari ini para orang tua sudah bisa mulai mendaftarkan anak-anaknya. Jalur pendaftaran Bina Lingkungan (BL)

dibuka hari ini untuk 23 SMP negeri dan 12 SD negeri di Balikpapan.

Kemarin (2/7), persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Telkom. Selain memantau persiapan sekolah, juga membenahi kekurangan yang harus dipenuhi. Seperti pengadaan jaringan internet.

Sekretaris Disdikbud Balikpapan Purnomo mengatakan, Senin (3/7) dimulai pendaftaran SD-SMP j

alur Bina Lingkungan. Pendaftaran jalur ini dibuka hingga 5 Juli. Persiapan sebelum pelaksanaan pendaftaran benar-benar dicek. Yakni sarana dan prasarana tempat menerima pendaftaran dan alat seperti laptop dan printer yang disediakan, petugas, operator dan jaringan internet.

Dia menjelaskan, untuk SD yang masih masuk tahap pertama pendaftaran sistem online, operator benar-benar ditambah dan dipersiapkan dengan matang. Sehingga bila orangtua perlu bantuan mendaftar secara online di sekolah akan dilayani dengan optimal.

“Pendaftaran dimulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita. Bagi yang bingung dan ragu daftar online mandiri bisa daftar di sekolah terdekat. Dengan membawa akta kelahiran dan KK (Kartu Keluarga),” ucapnya.

Sedangkan bagi yang bisa mendaftar online secara mandiri bisa mengakses balikpapan

. Seperti jenjang SMP, karena pelaksanaan pendaftaran online memasuki tahun ketiga, maka disarankan untuk mendaftar online secara mandiri. Dengan memasukkan nomor ujian dan nilainya.

“Kepada semua masyarakat, catat jadwal dan jalurnya. Bisa minta daftar online melalui sekolah terdekat atau mandiri,” imbuhnya.

Dia pun menambahkan, selama peninjauan kemarin juga membenahi kekurangan di beberapa sekolah. Seperti di SMP 20 dan 21, karena belum memiliki jaringan internet maka diantisipasi dengan memberikan modem sebagai akses untuk internet.

“Silakan mendaftarkan anaknya. Namun bila dalam seleksi tidak terjaring di sekolah favorit yang dituju tidak usah memaksakan kehendak. Masukkan anak di sekolah yang sesuai kemampuan dan kapasitas anak,” tutupnya. (*/

 

Sumber :

http://groupspaces.com/Education30/pages/geography