Kejati Jabar-BPN Jabar Tandatangani MoU

Kejati Jabar-BPN Jabar Tandatangani MoU

Kejati Jabar-BPN Jabar Tandatangani MoU
Kejati Jabar-BPN Jabar Tandatangani MoU

BANDUNG. Kejati Jabar dengan BPN Jabar menandatangani MoU.

 Pelaksanaan MOU yang bertempat di Hotel Horison Bandung tersebut, dihadiri  Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Feri Wibisono,  beserta jajaran di bawahnya seperti Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun), Yendi Kusyendi, SH, Para Kajari dan Para Kasi Datun se-Jawa Barat, Rabu (27/5)

Berkenaan dengan MoU tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

(Kajati Jabar), Feri Wibisono,, mengatakan MOU (Memorandum Of Understanding)  dilakukan pihak Kejati Jabar dengan BPN Jabar  tidak hanya,terfokus pada permasalahan-permasalahan di Bidang,Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun, red) dalam hal Pendampingan,akan tetapi ada beberapa kesepakatan yang saling menguntung bagi kedua instansi Negara tersebut. MOU tersebut juga, meliputi dalam hal penegakan hukum.

Diharapkan  dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat saling mendukung

program dan kinerja di masing-masing instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Kejaksaan juga akan meminta dukungan dan bantuan BPN dalam hal pelacakan aset tersangka korupsi dan,membutuhkan informasi,terhadap aset-aset tersebut terutama kejahatan-kejahatan di bidang pertanahan khususnya yang menyangkut kekayaan Negara,bisa dengan mudah untuk dapat diselamatkan.

Sementara itu, dalam keterangannya kepada wartawan , Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ( Kejati Jabar)  Suparman  (27/5/2015),  MOU tersebut merupakan kerjasama dalam hal penegakan hukum dan penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara . (SN)’

 

Sumber :

http://linda134.student.unidar.ac.id/2019/05/pengertian-jaringan-tumbuhan.html