Forikan Kota Bogor Gelar Dua Kegiatan

Forikan Kota Bogor Gelar Dua Kegiatan

Forikan Kota Bogor Gelar Dua Kegiatan

Dalam rangka Gerakan

Dalam rangka Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Bogor akan menggelar dua kegiatan. Pertama Gemari Ikan dan Festival Kuliner Ikan. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat seusai memimpin rapat koordinasi Forikan di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (14/08/2017).

Ade menyebutkan

Untuk kegiatan gemar makan ikan (Gemari) akan diikuti kurang lebih 1.500 anak-anak. Kepada mereka akan diperkenalkan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan. “Kegiatan ini akan dipusatkan di Taman Sempur atau Ekspresi,” kata Ade.

Sedangkan untuk festival kuliner ikan akan digelar di pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB). Direncanakan festival ini terpanjang di Indonesia sehingga ditargetkan masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).  “Jadi selain memperkenalkan ikan kepada anak-anak juga mengundang masyarakat luar agar datang ke Kota Bogor,” tuturnya.

Lebih lanjut Ade menjelaskan

Kegiatan ini digagas Forikan Kota Bogor dan didukung oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan  Forum Jasa Boga. Ia berharap kegiatan ini didukung pula oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait yang ada di Kota Bogor. “Kenapa, karena kami ingin mensosialisasikan pentingnya makan ikan dan membuat sehat masyarakat Kota Bogor,” terang Ade.

Kepala Dinas Pertanian

Hadir pada rakor Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor Irwan Rianto. Ketua Forikan Kota Bogor yang juga Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, perwakilan dari PHRI dan Jasa Boga serta sejumlah perwakilan dari OPD.

 

Sumber : https://dogetek.co/