Contoh Surat Pernyataan Diri Terlengkap

Contoh Surat Pernyataan Diri Terlengkap

Contoh Surat Pernyataan Diri Terlengkap – Surat pernyataan terhadap biasanya dipergunakan untuk menambahkan pernyataan perihal orang lain ataupun untuk perlihatkan diri sendiri. Dan untuk pernyataan diri sendiri, mampu anda lakukan sendiri namun tentu saja harus cocok bersama dengan fakta dan kondisi yang sebenarnya. Apapun yang anda cantumkan terhadap surat pernyataan diri harus mampu anda pertanggungjawabkan nantinya.

Salah satu style atau umpama surat pernyataan diri yang paling sering dipergunakan adalah surat pernyataan mengundurkan diri. Surat pengunduran diri ini mampu anda pergunakan untuk mengundurkan diri berasal dari pekerjaan, organisasi, ataupun berasal dari kepanitiaan atau suatu perkumpulan. Menulis surat pernyataan pengunduran diri pasti harus gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.

Namun itu sekedar tidak benar satu umpama saja, gara-gara masih tersedia lebih dari satu surat pernyataan diri lainnya. Misalnya saja surat pernyataan diri tidak mengulangi kesalahan, pernyataan pengunduran diri berasal dari sekolah ataupun pendaftaran mahasiswa, dan lain sebagainya. Mengenai pengertian surat pernyataan telah pernah kita bahas di postingan pada mulanya dan anda mampu membacanya khususnya dahulu.

Walaupun merupakan surat yang ditulis oleh perseorangan, namun surat ini biasanya dipergunakan untuk keperluan resmi. Jadi anda tidak mampu mengakibatkan pernyataan yang tidak cocok bersama dengan kenyataan, gara-gara perihal tersebut mampu saja akan merugikan anda di lantas hari ataupun anda akan dikenakan sanksi karenanya. Maka berasal dari itu, penulisan surat pernyataan diri juga harus cocok bersama dengan kaidah – kaidah penulisan surat yang benar dan terstruktur.

Medan, 15 Februari 2020

Hal : Pernyataan Pengunduran Diri

Kepada Yth,

Bapak Muhammad Ilham

Kepala Departemen Personalia

  1. Maju Jaya Sejahtera

di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama    :               Anton Syahputra

No. Karyawan    :               B83735

Jabatan                :               Staff Marketing

Alamat  :               Jl. Mahameru No. 123, Medan

Dengan ini saya perlihatkan keinginan pengunduran diri berasal dari PT. Maju Jaya Sejahtera bersama dengan jabatan terakhir sebagai Staff Marketing, juga sejak tanggal 30 Februari 2020 mendatang.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Pimpinan gara-gara telah diberikan peluang bekerja dan berkarir di perusahaan ini, dan juga kepada kawan – kawan kerja sekalian gara-gara telah banyak mendukung saya untuk mampu bekerja bersama dengan baik selama ini.

Saya juga tidak lupa untuk berharap maaf kepada Bapak Pimpinan bilamana selama saya bekerja pernah lakukan kesalahan, baik berasal dari perkataan maupun berasal dari sikap saya sehari – hari. Saya juga berharap maaf kepada kawan – kawan kerja sekalian jikalau pernah berbuat tidak benar selama bekerja di perusahaan ini. Akhir kata, saya berharap PT. Maju Jaya Sejahtera selalu berjaya dan mampu semakin berkembang dan maju ke depannya.

Demikian surat pernyataan pengunduran diri ini saya perbuat bersama dengan sebenar – benarnya dan tanpa ada unsur paksaan berasal dari pihak manapun. Atas perhatian dan peluang bekerja yang diberikan selama ini, saya mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,

Anton Syahputra.

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/