Minuman Khas Korea Ini Bisa Bikin  Sehat

Minuman Khas Korea Ini Bisa Bikin  Sehat

minuman khas korea
minuman khas korea

 

Selain kuliner

Ternyata Korea Selatan juga memiliki minuman khas yang beraneka ragam. Mulai dari minuman beralkohol, non-alkohol, hingga minuman tradisional yang menyehatkan. Tapi taukah kamu, bahwa minuman tradisional Korea masih memiliki banyak penggemar loh!

Hal tersebut tidak lain dikarenakan manfaat yang dapat diperoleh dari minuman tradisional Korea. Tidak hanya mudah untuk dibuat, minuman-minuman tersebut juga terbuat dari bahan alami.

Nah, berikut ada minuman khas Korea yang ternyata bisa membuat tubuh menjadi makin sehat. Minuman apa saja? Yuk, simak penjelasannya.

Sikhye

Minuman yang satu ini cocok banget dinikmati sehabis berendam di air hangat, ataupun setelah melakukan aktivitas melelahkan. Sikhye merupakan minuman tradisional Korea yang dibuat dari yeotkiereum (bubuk jelai/barley malt) dan juga beras.

Untuk membuat sikhye, beras harus diremdam dalam air terlebih dahulu. Setelah itu baru dicampur dengan barley malt. Sikhye dipercaya mampu menghilangkan rasa pegal-pegal dan mencegah dehidrasi.

Daechu Tea

Daechu Tea atau lebih dikenal dengan nama jujuba tea merupakan minuman yang banyak digemari oleh masyarakat Korea. Olahan teh yang dibuat dari jujubes ini memiliki warna merah delima. Daechu Tea kaya zat besi, kalium, dan vitamin B dan C. Gak heran kalau minuman satu ini bisa mengobati anemia dan menghilangkan rasa capek.

 

Baesuk

Awalnya minuman ini hanya boleh diminum oleh keluarga bangsawan di Korea saja, namun seiring berjalannya waktu Baesuk dapat dinikmati oleh semua orang. Baesuk merupakan fruit punch yang dibuat dari buah pir kukus, jahe dan madu. Karena terbuat dari campuran jahe, minuman manis ini dapat menghangatkan tubuh. Selain itu, Baesuk juga rendah gula!

 

Omija Hwachae

Satu lagi minuman punch khas Korea bernama Omija Hwachae. Minuman ini dibuat dari magnolia berry atau omija dalam bahasa Korea. Saat meminum omija, kamu bakal merasakan lima rasa sekaligus. Manis, asam, asin, pahit, dan pedas bisa kamu rasakan semuanya! Omija ternyata bisa jadi obat manjur untuk menyembukan flu dan sakit pernafasan.

Sujeonggwa

Sujeonggwa merupakan minuman tradisional khas Korea yang terbuat dari buah kesemek yang dikeringkan dan diminum dengan sari jahe, kayu manis, madu dan gula. Bahan-bahan tersebut direbus secara bersamaan hingga berubah warna menjadi coklat kemerahan.

Minuman ini biasanya disajikan bersamaan dengan hidangan pencuci mulut. Sujeonggwa ternyata efektif mencegah masuk angin dan anemia.

sumber : http://www.ngegas.com/