6 Cara Ampuh Untuk Mengurangi Bau Saat Buang Angin

6 Cara Ampuh Untuk Mengurangi Bau Saat Buang Angin

Kentut ialah salah dari reaksi biologis tubuh manusia dampak gas berlebih yang dikeluarin dari dalam tubuh. Itu emang wajar.

Tapi kentut yang berulang kali dan baunya bener-bener nggak enak, bisa buat kita malu. Kentut yang terlalu tidak jarang dan berbau busuk bisa buat kita keki.

Dilansir dari Intisari Online, terdapat 6 teknik mengurangi frekuensi kentut dan bau kentut diantaranya yaitu:

1. Makan santai aja dan dinikmatin

Kalo santap terlalu cepat, anda akan menelan lebih tidak sedikit udara daripada saat santap perlahan. Hindarin pun makan seraya ngelakuin pekerjaan lain, kayak berjalan, mengemudi dan bersepeda.

2. Jangan santap permen karet

Permen karet emang dapat ngasih akibat psikologis ketengang bikin orang yang ngunyak makanan lentur ini. api orang yang ngunyah permen karet sepanjang hari menelan lebih tidak sedikit udara daripada mereka yang nggak.

3. Kurangin makanan yang berisi tidak sedikit gas

Beberapa makanan menghasilkan lebih tidak sedikit gas, kayak kabohidrat. Karbohidrat penghasil gas umum meliputi: kacang-kacangan, bawang, brokoli, produk susu, keju dan lainnya. Ngurangin porsi nasi atau sumber karbohidrat beda bagus bikin ngurangin kandungan gas dalam tubuh.

4. Hindari soda, dan minuman berkarbonasi

Gelembung-gelembung udara yang ditemukan dalamĀ bukumedis.com minuman berkarbonasi buat kita tidak jarang sendawa.

Tetapi, sejumlah dari udara pun akan masuk melewati saluran pencernaan dan terbit dari tubuh melewati rektum dan menjadi kentut. Cobalah, deh, ganti minuman bersoda dengan air, teh, anggur atau jus bebas gula.

5. Tidak Merokok

Setiap kali merokok, orang akan menelan udara yang akan nambah tidak sedikit udara ke dalam tubuh.

6. Minum sebelum makan

Minum air mineral selama 30 menit sebelum santap untuk menolong perut memahami lebih baik.

Baca Juga: